Home » , » Camat Bumiayu, Pilkades Serentak Diharapkan Netral

Camat Bumiayu, Pilkades Serentak Diharapkan Netral

Written By suara rakyat on Thursday, January 21, 2016 | 9:27 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Sesuai surat instruksi Bupati Brebes kepada Camat dan Kades tentang Peraturan Bupati No. 074 tahun 2015 tentang Pilkades secara serentak, agar segera dilaksanakan. 
Untuk kecamatan Bumiayu ada 3 desa yakni Desa Kaliwadas, Desa Penggarutan dan Desa Adisana yang akan menggelar pilkades pada 17 April 2016 mendatang. Dari masing-masing desa telah melakukan pembentukan kepanitiaan Pilkades sesuai dengan jadwal tahapan secara serentak, yang ditentukan berakhir tanggal 20 Januari 2016, hal ini dikatakan Camat Bumiayu Urip  Rosidik SIP dalam sambutan pelaksanaan pembentukan Panitia Pilkades di kantor Desa Adisana Rabu (20/1) kemarin.
Urip Rosidik mengharapkan, kepada panitia yang telah terbentuk agar bisa melaksanakan kinerjanya dengan baik secara netral, untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi didesa tersebut, karena sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pilkades ini tergantung pada panitia itu sendiri, ujarnya.
“Saya berharap agar pelaksanaan pilkades ini berjalan dengan baik dan lancar, untuk panitia supaya bersifat netral” pintanya.
Sementara Ketua BPD M Faqih SPd didampingi Pj Kades Desa Adisana Akhmad Yani  mengatakan, pembentukan kepanitiaan Pilkades jumlahnya 9 orang diambilkan dari perwakilan masing-masing warga perdukuhan yang dinilai mumpuni dan berpengalaman maka diharapkan bisa bekerja  dalam mensukseskan pilkades, katanya.
Acara sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades Desa Adisana berjalan lancar  dan dihadiri Muspika, Kasie Pemerintahan kecamatan Bumiayu, tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan tokoh pemuda serta perwakilan wanita desa setempat. imam(r)

Share this article :