Home » , , » Dishubkominfo Brebes Gelar Operasi Penertiban dan Pembinaan Juru Parkir

Dishubkominfo Brebes Gelar Operasi Penertiban dan Pembinaan Juru Parkir

Written By suara rakyat on Sunday, January 24, 2016 | 5:56 PM

Photo : Ilustrasi
Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Upaya memenuhi target retribusi perparkiran diwilayah kota kecamatan Bumiayu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Brebes menggelar operasi penertiban dan pembinaan juru parkir disepanjang jalur kota Bumiayu. Belum lama ini.

Kepala Dishubkominfo  kabupaten Brebes melalui  kepala terminal Bumiayu Nurul Ismet mengatakan, saat ini retribusi perparkiran dikelola Dishubkominfo sebab selama ini targetnya belum bisa diharapkan. Langkah penertiban dan pembinaan para juru parkir telah dibantu aparat Polsek dan TNI, upaya ini  dilakukan dengan harapan dapat memenuhi target yang telah ditentukan untuk meraup pendapatan asli daerah (PAD) kabupten Brebes, katanya saat ditemui dilokasi operasi.

Menurut Ismet tidak tercapainya target pada tahun 2015 karena rendahnya setoran yang diterima sedangkan Pemda menarget retribusi parkir sebesar Rp 188.850.000, ternyata hanya tercapai sebesar 103 Juta dan target tahun 2016 ini Pemda Brebes menurunkan targetnya menjadi 142 Juta. Untuk tercapainya target dalam meningkatkan pendapatan tersebut, dilakukan operasi  penertiban dan pembinaan juru parkir, yang diharapkan akan bisa membantu menutup target maupun memicu peningkatan pendapatan retribusi perparkiran, harapnya.

Operasi penertiban dan pembinaan juru parkir ini dilakukan dengan pendataan dan penandaatangan surat perjanjian yang berisi kesanggupan menjadi juru parkir dengan menyetorkan retribusi parkir sesuai yang disepakati, dengan disaksikan oleh anggota Polsek dan Koramil Bumiyu.imam(r)



Share this article :