Home » » Kades Dan BPD Ikuti Sosialisasi Bantuan ADD Dan Dana Desa (DD) 2016

Kades Dan BPD Ikuti Sosialisasi Bantuan ADD Dan Dana Desa (DD) 2016

Written By suara rakyat on Tuesday, January 19, 2016 | 2:47 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Seluruh kepala desa (Kades), dan ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) di dua wilayah kecamatan yaitu kecamatan Bumiayu dan Paguyangan kabupaten Brebes mendapat sosialisdasi bantuan tentang penggunaan ADD dan bantuan Dana Desa (DD) yang digelar diaula kantor kecamatan Bumiayu. Senin (18/1) kemarin.

Fauzi salahsatu staf Pemerintahan Desa kabupaten Brebes menjelaskan, Pemerintah Daerah Brebes melalui Pemdes kab Brebes, senantiasa terus menerus selalu memberikan sosialisasi kepada Kades dan ketua BPD maupun Perangkat Desa. Maksud dalam sosialisasi ini untuk  mengingatkan maupun memberikan penjelasan secara rinci tentang pelaksanaan dan penggunaan anggaran yang berakhir dituangkan dalam laporan administrasi. 

Semua bantuan dari Pemerintah diharapkan agar mereka benar-benar dapat dalam melaksanakan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan yang ada sehingga tidak terjadinya penyelewengan yang tidak diharapkan , ujarnya saat ditemui usai acara.

Sementara Kasie PMD kecamatan Paguyangan Dalmadi SH mengatakan, pemberian sosialisisi ini seringkali dilakukan karena pemerintah sekarang sedang memperhatikan  secara langsung untuk kemajuan pembangunan desa dengan menggelontorkan anggaran ratusan juta bahkan milyard dengan sanksi berat. Sehingga Kades sebagai pengguna anggaran harus benar-benar melaksanakan program ini sesuai aturan yang ada, katanya.
Acara sosialisasi tersebut dihadiri jajaran staf  Bagian Pemerintahaan Desa beserta tim Pendamping, camat dan sekcam Bumiayu, seluruh Kades wilayah kecamatan Bumiayu dan Paguyangan. imam(r)

Share this article :