Home » , » Kasdim 0713/Brebes Pimpin Upacara Bendera di SMPN 2 Jatibarang

Kasdim 0713/Brebes Pimpin Upacara Bendera di SMPN 2 Jatibarang

Written By suara rakyat on Tuesday, January 12, 2016 | 3:59 PM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Upacara bendera yang rutin dilaksanakan SMPN 2 Jatibarang Kabupaten Brebes kali ini terasa berbeda, karena pembina upacara dibawakan langsung oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad. Upacara bendera yang dilaksanakan secara khitmad ini diikuti oleh seluruh para Guru pengajar dan siswa siswi SMPN 2 Jatibarang. Senin(11/1) kemarin.

Dalam sambutannya, Kasdim 0713/Brebes menyampaikan terima kasih kepada SMPN 2 Jatibarang yang telah mengagendakan secara rutin untuk melaksanakan upacara bendera merah putih, sebagai langkah pembinaan wawasan kebangsaan dan untuk menanamkan jiwa nasionalis kepada para siswa. 

Kasdim menambahkan, mari kita bersama-sama menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan bangsa dan negara ini hingga merdeka. Diharapkan kepada para pelajar/siswa, tumbuhkan kedisiplinan sedini mungkin agar mempunyai rasa tanggunjawab dan jiwa disiplin yang tinggi. Giatlah belajar dan harus mempunyai motivasi maju ke depan agar kelak cita-cita para siswa dapat tercapai “.

“Pesan saya tugas seorang pelajar adalah belajar agar kelak cita-citanya tercapai, dan tumbuhkan kedisiplinan sedini mungkin agar memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi” harapnya.

Kepala sekolah SMPN 2 Jatibarang Mokh Idi Fitriadi SPd MM menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim 0713/Brebes yang mana telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan jiwa nasionalisme kepada para siswa sehingga diharapkan para siswa kedepannya dapat berprestasi lebih baik lagi karena termotifasi oleh bapak-bapak TNI.

“Saya atasnama keluarga besar SMPN 2 Jatibarang Brebes menyampaikan banyak terimakasih kepada Kodim 0713/Brebes, yang sudah memberi pembekalan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan jiwa nasionalisme kepada siswa kami,” ujar Idi Fitriadi. tio(r)

Share this article :