Home » , » Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Galakan PKH

Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Galakan PKH

Written By suara rakyat on Sunday, January 17, 2016 | 1:06 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com) - upaya agar masyarakat khususnya bagi anggota maupun kelompok pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bisa hidup mandiri tanpa menunggu maupun tidak lagi dibantu pemerintah, PKH Kecamatan Tonjong kabupaten Brebes mengadakan pelatihan kerajinan tangan pembuatan kain keset kartakter kepada 160 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) se Kecamatan Tonjong, yang dilangsungkan diaula kantor kecamatan setempat. Kamis (14/1) kemarin.

Ketua Pendamping PKH Kecamatan Tonjong Efik Kumaedi menuturkan, acara yang digagas secara swadaya tersebut untuk menambah keterampilan sehingga diharapkan dapat menunjang peningkatan ekonomi keluarga dan kemandirian hidup mereka.

Menurut Efik, jika keluarga memiliki keterampilan maka diharapkan pemasukan keuangan keluarga akan semakin meningkat, sehingga mereka tidak lagi masuk dalam daftar keluarga harapan lagi dan bisa mandiri secara ekonomi.

Acara pelatihan sehari penuh ini dipandu oleh Irma Suryati sebagai mentor sekaligus motivator, juga dihadiri oleh Muspika Tonjong, Perwakilan UPH Kabupaten Brebes , Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, dan perwakilan dari Disnakertrans Kabupaten Brebes. imam(r)

Share this article :