Home » , , » Kinerja Dewan Seharusnya Jangan Ada Sekat-Sekat

Kinerja Dewan Seharusnya Jangan Ada Sekat-Sekat

Written By suara rakyat on Thursday, January 28, 2016 | 7:31 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Mengulas tentang profesionalisme, integritas dan ketangkasan sebagai Anggota Dewan atau DPRD tampaknya menjadi satu pembicaraan yang menarik bagi Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Sutari SH MH. Menurutnya, hal tersebut patut di wacanakan kepada rekan sejawat di ruang lingkup kerjanya, termasuk di dalamnya tentang pemberian perhatian kepada warga yang sedang dilanda permasalahan seperti kesehatan dan lain-lain.
Dikatakan Sutari, anggota dewan setiap mendengarkan atau menerima permasalahan yang ada di tengah warga tidak perlu ada sekat-sekat tentang dapil kerjanya, karena ketika terpilih sebagai anggota DPRD maka dirinya adalah milik seluruh masyarakat. Salahsatu contoh ketika ada keluhan masyarakat baik di bidang kesehatan maupun bidang yang lainnya yang memerlukan penanganan serta perhatian seperti kasus gizi buruk yang menimpa Muhni Nurhayati (10) warga Jalan Puter Rt 8 Rw 2 Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.
Ketika di kabarkan tentang hal itu, seharusnya jangan bersikap seolah-olah ada sekat-sekat dalam bekerja meski satu dapil. Sebaiknya yang melaksanakan tidak harus anggota dewannya, tapi bisa di percayakan pada kawan konstituen yang dapat di percaya juga memadai, dan punya kerja bagus serta konsisten, bukan malah dewan tersekat- sekat pada persoalan wilayahnya. Sebagai anggota DPRD Kota Tegal, sekalipun jangan bersikap primodial karena akan mendapatkan kinerja yang parsial, tegasnya kepada Suara Rakyat, Selasa( 26/1) kemarin.
“Kita sebagai anggota dewan sebaiknya bekerja jangan seolah-olah ada sekat, apalagi sampai melihat dapil, kita sudah dipilih oleh rakyat maka semua dikembalikan kepada rakyat” pungkasnya.
Tambahnya, luas Kota Tegal hanya 39 KM2, bukan cuma 16 atau 18 KM2 dan tiap dewan bagian dari itu, maka diharapkan integritas dan profesionalisme perlu dilakukan dengan baik. Kalau tidak ada yang memperjuangkan Kota Tegal lalu siapa lagi, karena integritas untuk menghasilkan kinerja yang parsial.
“Saya Dapil Margadana tapi aspirasi yang saya usulkan diluar dapil saya, seperti usulan jalan cempedak Tegal Barat, jalan Cimahi Tegal Selatan dan lain-lain, karena saya anggota DPRD Kota Tegal”. Pungkasnya.
Harapan saya, sebagai anggota DPRD Kota Tegal, jangan mementingkan skup sendiri, kita harus profesional agar lebih terlihat kapasitas kita sebagai wakil rakyat Kota Tegal.dn(r)

Share this article :