Home » , » Koramil 16 / Larangan Brebes Jalankan Program Swasembada Pangan

Koramil 16 / Larangan Brebes Jalankan Program Swasembada Pangan

Written By suara rakyat on Friday, January 1, 2016 | 5:18 PM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Koramil 16/Larangan bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Larangan dan Gapoktan Desa Kedungbokor Kecamatan Larangan tengah melaksanakan kegiatan tanam padi serentak dengan sistem tanam “ Jajar Legowo “ dilahan persawahan seluas 105 Hektar milik Gapoktan Desa Kedungbokor Kecamatan Larangan. Kamis (31/12) kemarin.

Dalam acara menanam padi tampak hadir Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi, Ketua PPL Kecamatan Larangan Sarno ST, serta kelompok tani dari Desa Kedungbokor dan warga masyarakat. Disela-sela kegiatan Danramil 16/Larangan mengatakan, kegiatan tanam padi serentak ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti program pemerintah tentang swasembada pangan. 

Dia juga menambahkan, dengan penanaman serentak ini diharapkan para petani mau mengembangkan cara penanaman padi dengan sistem Jajar Legowo sehingga akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Kami sengaja kegiatan tanam padi serentak dilaksanakan, karena untuk menindaklanjuti program pemerintah tentang swasembada pangan” terang Danramil 16/Larangan.

Tanam padi serentak di wilayah Kecamatan Larangan direncanakan akan dilanjutkan pada tahap II dengan luas tanam 340 Hektar. Sasaran program tanam serentak ini untuk mencapai program Swasembada pangan khususnya tanaman padi sesuai yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat bahwa diharapkan pada tahun 2017 bangsa Indonesia bisa Swasembada pangan. tio(r) 

Share this article :