Home » , » Reses PDIP Anggota DPRD Brebes Tampung Aspirasi Masyarakat

Reses PDIP Anggota DPRD Brebes Tampung Aspirasi Masyarakat

Written By suara rakyat on Thursday, January 21, 2016 | 9:38 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Pada awal 2016 merupakan tahap pertama reses yang dilakukan oleh, Hj Tri Murdiningsih SPsi, MPsi, Psikolog selaku anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi PDIP. Pelaksanaan reses tersebut dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat didapilnya yakni kecamatan Bumiayu, Tonjong, Paguyangan dan Sirampog. Acara yang diadakan di Aula kantor kecamatan Bumiayu, yaitu untuk menjaring aspirasi tahap pertama serta menampung aspirasi masyarakat dari empat desa di kecamatan Bumiayu. Rabu(20/1) kemarin.

Tri Murdiningsih menjelaskan, bahwa  pada Anggaran APBD Brebes 2016 saat ini terbatas, namun ada kenaikan dari 2,6 triliun menjadi 2,9 triliun , jelasnya.

Lebihlanjut, jaring aspirasi tahap awal ini diperuntukan bagi masyarakat di empat desa di kecamatan Bumiayu, dan jaring aspirasi tahap keduanya juga masih akan dilakukan di desa lainnya yang ada dikecamatan Bumiayu, dan pihaknya berharap agar masyarakat agar bisa mengusulkan khusus untuk anggaran pembangunan fisik.

“Untuk itu dengan adanya rembuk bareng mbangun Brebes ini melalui masukan aspirasi dari warga masyarakat kita dari PDIP siap mengawal keinginan masyarakat,” katanya.

Tambah Tri Murdiningsih, pada tahun 2016 ini untuk anggaran pembangunan fisik dikecamatan Bumiayu telah dialokasikan sebesar Rp 11 Milyar, Paguyangan Rp 6 Milyar, Tonjong Rp 7 Milyar dan Sirampog Rp 8 Milyar, ujarnya. imam(r)

Share this article :