Home » , , » SD Se-Kecamatan Tonjong Kondisinya Memperihatinkan

SD Se-Kecamatan Tonjong Kondisinya Memperihatinkan

Written By suara rakyat on Tuesday, January 19, 2016 | 2:33 AM

Tonjong, (suararakyattegal.com) - Sarana dan prasarana gedung sekolah dasar (SD) sekecamatan Tonjong dinilai lambat untuk mendapat bantuan rehab, demi kemajuan pendidikan yang diharapkan. Pasalnya hampir 50 % sarana tersebut kondisinya  saat ini sangat memprihatinkan. Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Tonjong, Budi Utomo SPd didampingi Kasie Sarpras, Kusmanto saat ditemui diruang kerjanya. Senin (18/1) kemarin.

Budi Utomo menjelaskan, sekarang tercatat dari 42 bangunan SD yang ada hampir 50 % konsidisinya memprihatinkan, rata-rata kondisi ruang kelas atap bangunannya sudah mengalami rapuh ketika hujan pasti bocor dan mengkhawatirkan terjadi ambruk dan memakan jiwa murid. Lagipula dengan kondisi tersebut kegiatan belajar dan mengajar tidak nyaman, dari 27 SD yang kondisi memprihatinkan ada 3 SD yang harus segera mendapat perhatian serius agar direhab. Sekolah tersebut diantaranya SD Purwadadi 2, SD Kalijurang 2 dan SD Pepedan 3, masing-masing terdapat 3 ruang kelas yang rusak,  jelasnya.

Lebih lanjut Budi Utomo mengatakan, pihaknya telah mengajukan proposal bantuan  untuk tahun 2017 mengusulkan 109 kegiatan ditingkat SD hingga tingkat SLTA yang ada di kecamatan Tonjong, termasuk didalamnya usulan tahun 2016 untuk batuan rehab 27 gedung SD ke dinas terkait hingga ke tingkat Kabupaten, Propinsi maupun  Pusat.

Tambah dia, sebelum dalam usulan itu pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kepala sekolah untuk bisa hadir untuk mengajukan usulan bantuan pada acara penyelenggaraan Musrenbang ditingkat desa agar bisa didaftar. Pihaknya berharap usulan tersebut agar mendapat prioritas utama untuk meningkatkan mutu kemajuan pendidikan dikecamatan Tonjong, pungkasnya.imam(r)

Share this article :