Home » , » Bank Jateng Siap Berikan Pelayanan Prima

Bank Jateng Siap Berikan Pelayanan Prima

Written By suara rakyat on Thursday, February 4, 2016 | 8:15 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Upaya peningkatan pelayanan perbankan terhadap masyarakat, Bank Jateng Cabang Brebes mengadakan evaluasi pelayanan dengan menggelar acara Silahturahmi dan Gathering antara aparatur pemerintahan kecamatan dan kepala desa (Kades) kabupaten Brebes, di Aula Pendopo 2 Bumiayu, kemarin  

Pimpinan Bank Jateng Cabang Brebes Rudatin Pamungkas mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri antara lembaga perbankan dengan aparatur pemerintah khususnya kepada kepala desa, pasalnya Bank Jateng  saat ini mendapat kepercayaan untuk memberikan  pelayanan secara cepat dan  prima dalam megelola pencairan dana bantuan  dari Pemerintah Daerah maupun Pusat  yang diperuntukan  kepada mereka untuk pembangunan didesanya. Ujarnya.

Rudatin pamungkas dengan sapaan Amung menjelaskan, selain mengelola pencairan bantuan pihaknya siap membantu pemberian perkreditan modal usaha kepada para perangkat desa maupun masyarakat umum, tanpa anggunan dengan bunga 0,9 persen. Dan dalam waktu dekat ini Bank Jateng akan meluncurkan produk pelayanan Kredit Usaha Produktif  (KUP).

Dengan 4 katagori dalam pinjaman KUP ini antara lain, kartu KUP warna merah dengan plafon maksimal Rp 5 juta, warna biru plafon Rp 10 juta, warna hijau plafon Rp 15 juta, dan warna abu-abu plafon Rp 20 juta, dan ldalam jangka waktu maksimal pinjaman selama tiga tahun. Program ini dengan tujuan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Menurut Amung  diyakinkan  betul kalau pelaksanaan KUP akan terlaksana, maka akan terjadi peningkatan produktivitas usaha kecil dan mikro di kabupaten Brebes. Potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kabupaten Brebes harus bisa ditumbuh kembangkan agar semakin besar berkembang maju dengan baik.

“Kami siap mendukung keberhasilan program KUP untuk membantu permodalan pelaku usaha mikro dan kecil dan siap menjalin kerja sama dengan Pemkab Brebes untuk keberhasilan KUP ini” ujarnya.

Amung menambahkan,pelaku usaha mikro dan kecil yang jumlahnya ribuan, yang merupakan kekuatan ekonomi kerakyatan yang harus diberdayakan.

Acara Silahturahmi dan Gathering antara Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa dihadiri oleh jajaran Bank Jateng Cabang Brebes, jajaran Cabang Pembantu Bank Jateng Bumiayu, Tim Pendamping Desa kabupaten Brebes Perwakilan Camat, Puluhan Kades  se Brebes bagian selatan. imam(r)


Share this article :