Home » , , » Jalan Perbatasan Kabupaten Brebes – Cilacap Siap Dibangun

Jalan Perbatasan Kabupaten Brebes – Cilacap Siap Dibangun

Written By suara rakyat on Thursday, February 4, 2016 | 8:38 AM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) – Dalam upaya membuka akses perekonomian yang akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan warga, Pemda  Brebes siap bangun insfrstruktur jalan perbatasan kabupaten Brebes- kabupaten Cilacap yang dianggarkan APBD 2016 sebesar 4 Milyar, hal ini diungkapkan ketua DPRD Brebes, H Illiaa Amin saat menghadri Musrenbang tingkat Kecamatan Bantarkawung diaula kantor kecamatan setempat. Senin,(1/2) kemarin
Diwujudkannya pembangunan insfrastruktur tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan memanfaatkan akses jalan perbatasan tersebut, terutama akan membuka akses perekonomian yang akan bermanfaat peningkatan kesejahteraan warga dari daerah perbatasan. Misalnya Cilacap selama ini menjual hasil ternaknya ke wilayah Pasar Hewan Bumiayu, dan sebaliknya banyak warga kecamatan Bantarkawung yang berdagang juga konsumennya dari warga Cilacap.
Dijelaskan Pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan tersebut saat ini telah mencapai 70 persen. Rencananya, pembangunan akan dituntaskan menjadi 100 persen pada tahun anggaran 2017 mendatang
Menurutnya, tahun 2016 ini Pemkab Brebes mengalokasikan sekitar anggaran Rp 4 Milyar, untuk melanjutkan pembangunan jalan di wilayah perbatasan tersebut. Yakni, di wilayah desa Cinanas, Desa Cibentang dan lainnya yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap.

"Pembangunan infrastruktru akan terus dilanjutkan dan tahun 2017 mendatang hingga mencapai 100 persen, dan direncanakan dapat diresmikan oleh Bupati Brebes dan Bupati Cilacap pada tahun depan," ungkap Illiya Amin.

Sementara itu, pada kegiatan Musrenbang kecamatan Bantarkawung, dalam rangka untuk memutuskan usulan pembangunan sebanyak 10 usulan prioritas. Dihadiri para Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, unsur Muspika dan juga kapala instansi pemerintah tingkat kecamatan. Selain Illya amin, nampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Brebes, Sudono dan anggota DPRD Brebes, H Abdul Ghofir. Imam(r)



Share this article :