Home » , , » Lampu Hias Ruang Loby DPRD Kota Tegal Banyak yang Kosong

Lampu Hias Ruang Loby DPRD Kota Tegal Banyak yang Kosong

Written By suara rakyat on Tuesday, February 2, 2016 | 8:05 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Terlepas dari subtantif atau tidak subtantifnya sebuah pertanyaan awak media karena menyangkut profesionalisme kerja hendaknya di tanggapi dengan baik. Hal tersebut bisa saja di jadikan sebuah sharing maupun masukan dari awak media yang bertujuan untuk profesionalisme.
Salah satunya terkait pengadaan lampu hias di ruang lobi ketua dan wakil ketua DPRD Kota Tegal. Dua buah lampu hias berbentuk kristal yang notabene pengadaan tahun 2015 namun kelengkapan jumlah lampunya kurang, diantaranya tempat dudukan lampu banyak yang kosongyaitu antara lima hingga tujuh lampu. 
Berpengaruh atau tidak, proyek dalam bentuk pengadaan maupun fisik harus dilaksanakan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. Bila terjadi kemelencengan penggarapan, teguran atau konsekuensi harus di tegakkan.
Kembali lagi, sebagai bentuk tuntutan masyarakat Kota Tegal pada khususnya terkait KIP dan penggunaan anggaran harus dilakukan sesuai dengan aturan yang ada, dimana dalam kegiatan atau proyek pengadaan lampu kristal/ hias juga harus memenuhi standar dan kontrak yang ada.
Menyikapi hal tersebut, Sekwan DPRD Kota Tegal, Totok Subagyo saat di tanya Suara Rakyat mengatakan bahwa hal tersebut dianggap sebagai hal kecil, dan bisa di belikan lagi. 
“ Itu sih hal biasa mbak, dan bisa di belikan lagi “ tandasnya kepada Suara Rakyat. Belum lama ini.
Namun ketika di tanyakan kepada staf Sekwan Sugeng mengatakan, bahwa lampu hias itu bisa di dapat di luar kota yakni di Cirebon karena pembelianya di Cirebon.
“Oh lampu itu bisa di dapat di Cirebon karena lampu tersebut belinya di Cirebon, di Tegal tidak ada karena ulir sikering dan tempat dudukan lampunya beda dengan yang biasa” Ujar Sugeng seraya bersama Sekwan berlalu meninggalkan ruang tersebut.dn(r)





Share this article :