Home » , , » Pemkot Tegal Perangi Narkoba, Paham Radikalisme Dan Terorisme

Pemkot Tegal Perangi Narkoba, Paham Radikalisme Dan Terorisme

Written By suara rakyat on Thursday, February 4, 2016 | 10:54 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat Kota Tegal untuk memberantas radikalisme, terorisme dan penyalahgunaan narkoba.
Hal tersebut kembali diingatkan Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno saat Dialog Interaktif Walikota Menyapa, di Radio Sebayu 94.00 FM dengan Tema Menolak Radikalisme, Terorisme dan Narkoba, Rabu (03/02) kemarin.
“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat Kota Tegal ikut menjaga lingkungannya dari segala ancaman,” ungkap Walikota.
Acara dialog interaktif ini juga telah dihadiri, Plt Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha SH MH, Kapolresta Tegal yang diwakili AKP Suwartoyo SH Kasat Intel Polresta, Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim Mayor Inf Yuli Setiyono SPd, Kepala BNNK Tegal M Jaka Syaifi SE, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs Johardi MM, Kepala Kantor Kesbanglinmas Kota Tegal Drs Soeripto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Dra Hendiati Bintang Takarini MM.
Disebutkan Walikota, penolakan paham radikalisme dan terorisme di Kota Tegal telah digelorakan dengan menggelar Apel Akbar pada tanggal 6 Januari 2016 lalu, yang dilaksanakan oleh Forkopimpda dan Pemkot Tegal dan seluruh komponen masyarakat Kota Tegal. Dalam apel tersebut, Walikota meminta seluruh komponen masyarakat dari keluarga, RT, RW, kelurahan untuk waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan. “Untuk pihak keamanan agar siap siaga menanggapi laporan masyarakat,” ungkap Walikota.
Sementara menghadapi perang terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, juga merupakan tugas bersama masyarakat dan pemerintah. Apalagi saat ini Kota Tegal telah dibentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal. “Walaupun sebetulnya tugas pemberantasan penyalahgunaan narkoba itu tugas BNN, tetapi hal ini adalah tugas semua elemen masyarakat, agar menjaga dari ancaman narkoba sehingga generasi muda Kota Tegal adalah generasi yang sehat dan berkualitas” ungkap Walikota.
Dalam dialog tersebut, masing-masing perwakilan instansi juga menyampaikan hal yang sama. Intinya mengajak seluruh masyarakat Kota Tegal bahu membahu menolak paham radikalisme, terorisme serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, informasi dari masyarakat yang mengetahui dan melihat langsung merupakan informasi penting. 
Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat melaporkan langsung ke instansi yang memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pencegahan radikalisme, terorisme serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. dn(r) 

Share this article :