Home » , » Seorang Pencari Rumput Terperosok Sumur Tua

Seorang Pencari Rumput Terperosok Sumur Tua

Written By suara rakyat on Monday, February 1, 2016 | 10:48 AM

Tonjong, (suararakyattegal.com) - Warga Rt 04 Dukuh Satir Desa Kutamendala kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes pagi hari digegerkan dengan salah seorang warganya yang terperangkap masuk kedalam sumur tua dengan kedalamam 15 Meter yang sudah tidak lagi digunakan. Namun jiwanya masih tertolong.
Menurut saksi mata  Yudhi (40) yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, korban seorang pencari ranting dan dedaunan yang akan digunakan untuk makanan kambing miliknya. Tiba-tiba ada suara orang meminta tolong dan langsung memberitahukan ke warga lain, ternyata korban tetangganya bernama Dakyad (70)  sudah berada didasar sumur dalam kondisi lemas, dengan peralatan seadanya korban dievakuasi warga dari dasar sumur.
“Saya pagi-pagi hari, dengar ada suara orang minta tolong, dan saya langsung memberitahukan ke warga lain, ternyata ada tetangga saya yang terperosok ke sumur tua yang sudah lama tidak terpakai”, terang Yudhi, belum lama ini.
Akhirnya berkat bantuan warga sekitar korban berhasil diangkat, korban yang mengalami luka parah di bagian kepala langsung dilarikan ke puskesmas terdekat oleh warga dan keluarganya, dengan cara digendong guna mendapatkan penanganan medis. \
Sementara Kades Kutamendala Johar membenarkan insiden tersebut dan mengatakan, lokasi TKP merupakan rumah tinggal seorang warga, namun karena penghuninya sudah  meninggal dunia, dan rumah tersebut dalam keadaan dibongkar, serta sumur dibelakang rumah hanya ditutupi dengan papan. 
Namun karena papan penutup sumur telah rapuh dan diduga korban menginjak papan tersebut akhirnya korban terperosok masuk ke dalam sumur tua yang masih mengeluarkan air, untung warga ada yang mendengar dan korban langsung ditolong oleh warga setempat.ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.imam(r)

Share this article :