Home » » SMK Semesta Bumiayu Tingkatkan SDM Untuk Pembangunan

SMK Semesta Bumiayu Tingkatkan SDM Untuk Pembangunan

Written By suara rakyat on Monday, February 1, 2016 | 12:54 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan SDM dalam upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA), seperti halnya SMK Semesta Bumiayu yang telah melahirkan SDM dibidang farmasi dan analisis. Prestasi semacam ini sehingga perlu mendapat apresiasi karena ikut berperan serta dalam pembangunan kabupaten Brebes dibidang Pendidikan Kesehatan, hal ini diuangkapkan Bupati Brebes Idza Priyanti SE, dalam sambutan acara Dies Natalis ke X SMK Semesta Bumiayu, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, SMK Semesta Bumiayu merupakan milik Yayasan Alm H SA Basori Ayahanda mantan wakil bupati Brebes, H Faris Sulhaq SH SPn, yang telah banyak menyumbangkan dan melahirkan SDM yang berkualitas bagi Kabupaten Brebes.

Lebih lanjut, bupati berharap SMK Semesta harus tetap mempertahankan dan terus meningkatkan prestasinya, dan kepada wali murid agar selalu mendorong dan mendukung anak-anaknya untuk tetap bersekolah dan melanjutkan kejenjang lebih tinggi. Hal ini karena Pemerintah maupun Pemda Brebes telah menyiapkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Juga bantuan lain diperuntukkan bagi anak sekolah yang orangtuanya tidak mampu, sehingga  tidak ada alasan tidak sekolah karena biaya, mengingat IPM kabupaten Brebes masih rendah/tertinggal se Jawa Tengah. walaupun IPM Brebes sekarang  naik satu digit menjadi ke 34 tetap harus mengejar dan bersaing dengan IPM Kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah, harapnya.

Ketua panitia Dies Natalis ke X  SMK Semesta Bumiayu, Erwin  Syahril  Mubaroq mengatakan, agenda acara ini merupakan puncak kegiatan sebelumnya dimana telah menggelar serangkaian lomba-lomba diantaranya Bolavoly dan Marching Band tingkat SD/SMP, Qosidah untuk umum dan berakhir peresmian Masjid baru dibangun dilingkungan SMK Semesta.

Sementara Kepala SMK Semesta Bumiayu M Nur Sidik SPdi mengatakan, SMK Semesta telah mengantongi ISO 9001/98, hingga saat ini telah melahirkan lulusan siswa sebanyak 600 lebih. Untuk siswa  sebagian telah direkrut bekerja pada mitranya di RS dan Perusahaan Farmasi  antara lain Rumah Sakit Elisabet Purwokerto, Rumah Sakit Siloam Jakarta, Perusahaan Farmasi Pharos, Centuri dan lainnya, ujarnya.

Acara Dies Natalis ke X SMK Semesta Bumiayu selain dihadiri Bupati Brebes, juga hadir Muspika Bumiayu, Jajaran Pengurus Yayasan, Kepala sekolah sekecamatan Bumiayu. Dan tak lupa juga beberapa anggota DPRD Brebes, Perwakilan Dinas Kesehatan Brebes dan ratusan walimurid, sambil dihibur penampilan siswa dengan pagelaran tari rama dan sinta, serta maching band.imam(r)

Share this article :