Home » , » Terkait E-KTP Pemda Brebes Penuhi Aspirasi Masyarakat

Terkait E-KTP Pemda Brebes Penuhi Aspirasi Masyarakat

Written By suara rakyat on Wednesday, February 17, 2016 | 1:48 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Aspirasi masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan akan kebutuhan pelayanan terdekat pembuatan surat-surat identitas kependudukan seperti KTP dan KK  akhirnya diwujudkan oleh Pemda Brebes dengan diresmikannnya unit pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di kecamatan Bumiayu dan sosialisasi kependudukan yang digelar dihalaman kantor kecamatan Bumiayu, peresmian tersebut dilakukan oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE, Senin (15/2) kemarin.
Drs H Asmuni msi selaku kepala kantor Disdukcapil Brebes mengungkapkan, peresmian ini merupakan keseriusan Pemda Brebes  yang menanggapi keluhan masyarakat  akan pelayan kependudukan, yang semula masyarakat membutuhkan pelayan tersebut harus menempuh jarak yang jauh dan biaya besar, namun mulai sekarang masyarakat bisa dilayani  di kantor terpadu (PATEN) kecamatan Bumiayu dengan cepat, ungkapnya. 
Tambahnya lagi, upaya Pemkab dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat dengan lebih mudah dan cepat, diharapkan kemudahan ini juga akan meningkatkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam sambutannya mengatakan, Pelayanan masyarakat terdekat ini sebagai peningkatan kinerja jajaran Pemda Brebes yang telah diprogramkan, dan pada tahun anggaran 2016 ini, Pemda telah menambah 4 unit mesin cetak e-ktp termasuk mesin cetak yang ditempatkan serta dipusatkan di kecamatan Bumiayu dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat di 6 (enam) wilayah kecamatan (Bumiayu, Paguyangan,Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem)  
Hj Idza Priyanti juga mengharapkan adanya pelayan terdekat ini agar bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat Brebes bagian selatan dan kedepan Pemda selanjutnya  berupaya memberikan  pelayanan tedekat kepada masyarakatnya, dengan  adanya  mesin  cetak e-ktp untuk ditiap kecamatan, ujarnya. imam(r)


Share this article :