Home » » Universitas Peradaban Bumiayu Lepas Peserta KKN

Universitas Peradaban Bumiayu Lepas Peserta KKN

Written By suara rakyat on Wednesday, February 17, 2016 | 2:40 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Bertempat di pendopo 2 bumiayu kabupaten brebes Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) menyelengarakan upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) T.A  2015 -2016 Upacara Pelepasan KKN wajib diikuti oleh mahasiswa peserta KKN yang sebelumnya telah dinyatakan lulus waktu pembekalan.dilakukan pelepasan  oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, Senin (16 /2) kemarin.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam sambutannya mengatakan, Pemda akan menyiapkan anggaran  dan membantu biaya bagi pelajar maupun mahasiswa terutama bagi orangtua mereka yang tidak mampu dalam menempuh pendidikan anaknya, dengan harapan kedepan IPM kabupaten brebes akan meningkat lagi.
Sementara  Lembaga Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UPB, Umi mengatakan, sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi  melalui Pusat Pengelolaan KKN memfasilitasi kegiatan KKN mahasiswa UPB. Pada tahun akademik 2015-2016  menerjunkan sebanyak 265 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Ekonomi  dan FISIP. KKN kali ini akan ditempatkan di 3 Kabupaten, Kabupaten Banyumas,Brebes  dan Tegal, katanya  
Rektor UPB, Prof DR H Yahya Muhaemin  menyampaikan, kepada mahasiswa peserta KKN bahwa, “bersinergi dengan masyarakat pasti banyak manfaat yang didapatkan baik secara individu, kelompok dan mengangkat nama UPB. Hal tersebut bisa berhasil asalkan mahasiswa bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat tentunya kaitannya dengan program yang akan dilaksanakan”, jelasnya.
Yahya Muhaemin berpesan kepada mahasiswa KKN untuk berperilaku santun saat di masyarakat, menjaga diri dan nama baik UPB, sadar diri sebagai mahasiswa KKN yang mempunyai program untuk pemberdayaan masyarakat, dan melaksanakan program sesuai prosedur, berharap saat ditemui usai acara.imam(r)


Share this article :