Home » , » Bupati Brebes Bakal Renovasi Pasar Ketanggungan

Bupati Brebes Bakal Renovasi Pasar Ketanggungan

Written By suararakyat on Tuesday, March 8, 2016 | 8:58 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Untuk melihat kondisi pasar yang sesungguhnya, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE blusukan ke pasar Ketanggungan Brebes. Dia mengamati satu persatu kondisi pasar dari muka depan hingga belakang pasar. Termasuk kondisi area parkir serta keadaan atap maupun lantai tidak lepas dari pantauannya.
“Saya pengin, pedagang maupun pembeli terasa nyaman dan aman bertransaksi jual beli di pasar tradisional. Tidak terkecuali bagi pedagang dan pembeli di pasar Ketanggungan,” ujar Bupati di sela sidak kepada para pedagang yang mengerumuninya, belum lama ini.
Bupati merasa trenyuh dengan keadaan pasar yang terlihat tidak enak di pandang mata dan tak sedap baunya di hidung. Apalagi dikala musim penghujan, banyak yang bocor akibat atapnya pada bolong. 
Melihat ketidaknyamanan pasar Ketanggungan, maka Bupati memandang perlu mengalokasaikan dana untuk pembangunannya pada 2016. “Ibu-ibu, pasar ini sudah banyak yang rusak, maka perlu diperbaiki,” kata Bupati saat berdialog dengan para pedagang. 
Bupati menjelaskan, kalau pasar Ketanggungan bakal di bangun dengan dana Rp 1 Milyar. Tentunya, pembangunan tersebut telah direncanakan oleh pihak pengembang dengan memprioritaskan tempat-tempat yang dipandang perlu untuk dibangun. “Nanti, hal-hal yang perlu ditangani bilang saja pada konsultan, mumpung lagi ada biaya pembangunan,” kata Idza.
Bupati menyarankan agar lantai pasar bisa dikramik tetapi jangan yang licin. 
Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Brebes Jaenudin MM menjelaskan, pasar ketanggungan sudah 30 tahun belum pernah dibangun. Jadi banyak sekali mengalami kerusakan di berbagai tempat. 
“Sudah 30 tahun pasar ini belum dibangun kembali,” kata Jaenudin kepada Bupati.
Ketersediaan lahan parkir, kata Jaenudin, juga kurang sehingga depan pasar selalu macet tiap hari. Termasuk WC juga dirasa kurang, drainase banyak yang mampat, atap banyak yang bocor dan dinding banyak yang lapuk. 
Ikut mendampingi sidak, Staf Ahli Bupati bidang Kesra Dra Lely Mulyani MPd, Kabag Humas dan Protokol Setda Brebes Yuta Sugihyarti SH, dan pejabat Disperindag lainnya. tio(r)


Share this article :