Home » , » Puluhan PGOT Terjaring Razia Satpol PP

Puluhan PGOT Terjaring Razia Satpol PP

Written By suara rakyat on Wednesday, March 2, 2016 | 10:09 AM

Slawi, (suararakyattegal.com) - Upaya mewujudkan wajah Kota Slawi sebagai Ibukota Kabupaten Tegal ditempuh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal dan dinas instansi terkait dengan menggelar razia pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) di wilayah Jantung Kota Slawi dan sekitarnya, belum lama ini.
Razia gabungan juga melibatkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kantor Kesbangpolinmas dan Bagian Kemasyarakatan Setda Kabupaten Tegal.
Kepala Satpol PP Pemkab Tegal Zaenal Arifin SH MM mengatakan, razia gabungan menyisir sejumlah lokasi dan titik-titik yang diperkirakan sebagai tempat mangkalnya PGOT, di antaranya Ruko Slawi, Pasar Trayeman, Sepanjang jalan Procot-Margasari, Pasar Lebaksiu, Pasar Balapulang dan Pasar Margasari.
“Dari hasil operasi tersebut berhasil menjaring 20 PGOT. Setelah dilakukan diidentifikasi oleh Dinsosnakertrans, selanjutnya 15 orang langsung kita kirim ke panti Samekto Kerti di Comal Pemalang,” katanya, kemarin
Dia mengatakan, operasi PGOT digelar dalam rangka mengurangi jumlah PGOT di Kota Slawi dan sekitarnya. “Dengan razia ini, diharapkan akan mengurangi jumlah PGOT di Kabupaten Tegal khususnya di Kota Slawi,” tuturnya.
Zaenal berharap, razia yang dilaksanakan Satpol PP yang menggandeng dinas terkait diharapkan di Kota Slawi kedepan akan bersih dari orang-orang terlantar dan yang lainnya.
“Sehingga akan menciptakan rasa aman bagi warga Kabupaten Tegal,” pungkasnya.tio(r)

Share this article :