Home » » Bulutangkis Masuk Pondok Pesantren

Bulutangkis Masuk Pondok Pesantren

Written By suara rakyat on Monday, April 25, 2016 | 1:01 PM

Sirampog, (suararakyattegal.com) - Upaya memperkenalkan olahraga bulu tangkis dikalangan para santri yang berada dipondok pesantren (Ponpes) Al Hikmah Benda 02 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, beberapa waktu lalu menggelar turnamen bulu tangkis terbuka  dengan dukungan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan  sekaligus acara tersebut dibuka oleh deputinya, DR Sutrija MSi di GOR setempat, belum lama ini.
Dalam sambutan pembukaan Deputi Kemenpora DR Sutrija MSi menyampaikan untuk semua peserta turnamen untuk tetap selalu menjaga sportifitas dalam bertanding. Sutrija mengakui di Indonesia untuk cabang olah raga bulutangkis memang saat ini sedang mengalami penurunan.
“Semoga dengan event ini akan memunculkan kader-kader baru dicabang olah raga Bulutangkis menggantikan atlet-atlet terdahulunya,” Harapnya.
Dan pihaknya berjanji dengan adanya kegiatan ini akan segera melaporkan hasil kerjanya kepada Menpora Imam Nahrawi bahwa olah raga khususnya bulutangis telah masuk di dikalangan pondok pesantren, tambah Sutrija.
Dalam kesempatan tersebut Deputi Kemenpora juga meresmikan bangunan Sanggar dan Kopa (Komite Olahraga Pondok pesantren Alhikmah 02 Benda Sirampog).
Sementara Ketua Panitia, Imadudin mengatakan, turnamen bulutangkis Al Hikmah Cup 2016 ini digelar dalam rangka Haflah ke 105 Ponpes Al Hikmah 02, dan panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah, dalam olahraga ini tercatat ada sekitar 38 pasang atlet bulutangkis unggulan di berbagai daerah se-Indonesia yang ikut serta ambil bagian pada turnamen badminton Al Hikmah cup terbuka ini,katanya.
Imadudin menambahkan, event ini digelar selama dua hari dengan rincian, hari pertama untuk babak penyisihan dan pada hari kedua untuk final. Kemudian untuk hadiahnya, panitia menyiapkan tropi juara 1,2,3 dan 4 serta uang pembinaan total senilai Rp 20 juta yang diperuntukan bagi pemenang, adapun juara pertama mendapatkan Rp10 juta, juara kedua mendapatkan Rp 5 juta, juara ketiga mendapatkan Rp3 juta dan juara keempat mendapatkan  Rp 2juta, pungkasnya. supriyati(r)

Share this article :