Home » , , » Walikota Beserta Forkopimda Ziarah Makam Ki Gede Sebayu

Walikota Beserta Forkopimda Ziarah Makam Ki Gede Sebayu

Written By suararakyat on Tuesday, April 12, 2016 | 3:24 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno dan anggota Forkopimda Kota Tegal serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal meletakan karangan bunga dan menaburkan bunga diatas makam Ki Gede Sebayu, Senin (11/04) kemarin.
Kegiatan ziarah makam Ki Gede Sebayu yang berlokasi di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-436 Kota Tegal tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 12 April.  Ziarah Makam Ki Gede Sebayu dilaksanakan usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal yang dilaksanakan pada Senin (11/04) pagi.
Sebelum peletakan karangan bunga, dilakukan doa memasuki makam yang dipimpin oleh KH. Khamid dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Walikota Tegal selaku piminan rombongan.
“Untuk para arwah pahlawan yang telah mendahului kita, mengheningkan cipta mulai,” ucap Walikota Tegal memimpin hening cipta di depan Makam Ki Gede Sebayu.
Usai peletakan bunga dilaksanakan tahlil yang dipimpin oleh KH Saefuddin Zuhri Madrais, kemudian Walikota dan anggota Forkopimda menaburkan bunga diatas Makam Ki Gede Sebayu.
Acara dilanjutkan penyerahan tali asih dari Walikota Tegal kepada Kepala Desa Danawarih H. Ahmad Zaeni, SP, Pimpinan Pondo Pesantren KH. Khamid, tiga juru kunci Makam yakni H. Mafad, Khumaidi dan Khotiul Umam dan Perwakilan Hansip antara lain Fauzan, Faizin, Sunaryo, Masruki dan Ma’adi. 
Walikota dan rombongan kemudian kembali ke Kota Tegal dan menuju Kawasan HPKLI di Stadion Yos Sudarso, untuk bersama-sama makan siang. Dengan menu sederhana berupa bakso, somay dan lainnya Walikota dan rombongan tampak menikmati hidangan para pedagang  PKL. dn(R)

Share this article :