Home » , » Meriahkan HUT Kabupaten Tegal 170 Anak Disunat Massal

Meriahkan HUT Kabupaten Tegal 170 Anak Disunat Massal

Written By suara rakyat on Monday, May 23, 2016 | 10:51 AM

Slawi, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Kabupaten Tegal dalam melaksanakan Hari Jadi nya yang Ke 415 pada kamis 18/05/2016, telah mengadakan sejumlah acara dari sebelum jatuh pada hari H - 7 sudah diadakan berbagai lomba, yaitu dari lomba menyanyi karaoke hingga rebana .
Dan tak ketinggalan pula, telah diadakannya sunatan masal. Sebanyak 170 anak dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal mengikuti sunatan masal yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke - 415 Tahun 2016. Yang digelar di pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, baru-baru ini.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tegal selaku Panitia Sunatan Massal, Dra Suspriyanti, MM melalui Kabid Pemasaran dan Pengembangan Produk Wisata Disparbud, Satriyo Agustino SIP menjelaskan, kegiatan sunatan masal merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke - 415 tahun 2016. 
"Dari data yang masuk, sunatan massal diikuti 170 anak dari Kecamatan seKabupaten Tegal,"ujarnya.
Ditambahkan pula dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng organisasi yang ada di kabupaten Tegal salah satunya profesi kesehatan yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tegal.serta RS Adella Slawi dan RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna.
Dalam acara itu, ratusan peserta sunatan masal, selain mendapatkan tali asih dari pemerintah , mereka juga mendapat bingkisan berupa peci, sarung, baju koko, dan parsel. Tio(r)

Share this article :