Home » » Pelayanan SIM Dalam Kegiatan TMMD Diserbu Warga

Pelayanan SIM Dalam Kegiatan TMMD Diserbu Warga

Written By suara rakyat on Tuesday, May 10, 2016 | 2:02 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com) - Hari pertama pelaksanaan TMMD Sengkuyung I/ 2016, ratusan warga desa Ragatunjung mendapat pelayanan pembuatan maupun perpanjangan  Suat Izin Menghemudi (SIM) yang digelar dihalaman kantor desa setempat, belum lama ini.
Menurut Kepala Desa Ragatunjung Masduki mengatakan, dalam kegiatan non fisik TMMD, berupa pembuatan dan perpanjangan SIM diakuinya, bahwa warganya telah merasakan manfaatnya, sebab ini tujuannya sangat mulia yaitu untuk meningkatan kesadaran hukum dalam berlalulintas. Katanya saat ditemui di ruangannya, belum lama ini.
Namun sayangnya dalam pelayanan SIM tersebut hanya dijadwalkan selama satu hari saja yaitu dari pagi hingga sore. Dihari pertama pada pelaksanaan TMMD, padahal masih banyak warganya yang akan membuat SIM. 
“Dalam kegiatan ini warga saya sangat terbantu, sebab pelayananya disamping dekat juga cepat dan biaya terjangkau, dibandingkan dengan harus mengurus SIM di Polres Brebes”, ujarnya. 
Lebih lanjut Masduki SE menuturkan, dengan keterbatasan waktu pelayanan SIM dalam rangka Program TMMD ini, banyak warga yang meminta diadakan lagi namun pihaknya tidak dapat berbuat  karena pelayanan SIM tersebut merupakan kewenangan Polres Brebes.
Sementara Kapolsek Paguyangan AKP Sukoyo SH mengatakan, warga jangan khawatir karena Polres Brebes sudah memprogramkan pelayanan SIM keliling. Dan Pelayanan tersebut  digelar di 17 wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Brebes secara bergilir dan warga harus bersabar SIM keliling akan tetap melayani warga, pungkasnya. imam(r)

Share this article :