Home » , » Anggaran ADD Harus Transparan Dan Sesuai Aturan

Anggaran ADD Harus Transparan Dan Sesuai Aturan

Written By suara rakyat on Saturday, June 25, 2016 | 2:41 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Pusat maupun daerah yang saat ini sedang memperhatikan pembangunan masyarakat yang ada didesa dengan menggelontorkan anggaran /dana ratusan juta sampai milyaran rupiah, kini giliran telah dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Desa Purwodadi Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes dalam upaya memberikan pelayanan  secara maksimal kepada masyarakatnya.
Dilihat dengan adanya kucuran dana-dana tersebut saat ini digunakan untuk membangun kantor tempat  pelayanan yang baru, lokasinya masih dilahan halaman depan sebelah kanan kantor lama, pasalnya tempat pelayanan yang lama dinilai sudah tidak layak lagi sebagai tempat pelayanan, dengan atap ruang yang terlalu pendek dan ruang sangat sempit yang disket-sket kecil sehingga tidak ada ruang tunggunya. Melihat kondisi tersebut membuat Pemdes dan lembaga desa yang ada bersepakat segera membangun kantor pelayanan yang sesuai dan layak, hal ini diungkapkan Kapala Desa setempat, Rakhmat Santoso saat ditemui dilokasi bangunan Selasa (21/6) kemarin.
Rakhmat Santoso menjelaskan, pembangunan kantor baru dengan ukuran 9 x 8 Meter yang  berlantai satu dianggarkan dari alokasi dana desa (ADD) 2016 sebesar Rp 75.972,000 yang penggarapannya kini sudah hampir mencapai 75 persen. Dan manakala pada finisingnya masih  kurang dana maka akan kembali menggunakan anggaran ADD 2017.
Sedangkan bangunan kantor lama akan digunakan sebagai pelayanan Polindes dan Aula pertemuan serbaguna, dan rencananya untuk  kantor baru dengan halaman luas akan dipergunakan akses perparkiran. Untuk pembangunan semuanya sudah rampung, dari pintu gerbang kantor semula sebelah utara akan dipindah menghadap kebarat, katanya.
Sementara sekretaris kecamatan (Sekcam) Tonjong, H Marnoto mengharapkan agar Pemdes bisa memanfaatkan kucuran dana yang jumlahnya besar itu untuk digunakan secara benar dan transparan sesuai dengan aturan yang ada, harapnya.
“Saya berharap dalam penggunaan anggaran ADD harus transparan dan sesuai dengan aturan yang ada”,pungkasnya. imam(r)



Share this article :