Home » » HANI Ciptakan Generasi Sehat Berprestasi Tanpa Narkoba

HANI Ciptakan Generasi Sehat Berprestasi Tanpa Narkoba

Written By suara rakyat on Monday, June 27, 2016 | 10:30 PM


TEGAL – Peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal bersama Radio Rosintha dan Pasific Mall Tegal bertempat di Lantai 3 Pasific Mall pada Minggu (26/6) dihadiri oleh sepuluh Organisasi Masyarakat (Ormas), berbagai komunitas dan lintas agama di Kota Tegal bersama sepakat menyerukan perang terhadap narkoba diantaranya, LMP Kota Tegal, sekolah MAKIN, Aisiyah, Muhamadiyah, PCNU, MUI, WALUBI, Persatuan GEREJA, serta beberapa komunitas dan beberapa perwakilan Sekolah Menengah Atas di Kota Tegal.

Kepala BNN Kota Tegal M, Jaka Eka Syafii mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai komitmen bersama perwakilan masyarakat yang dituangkan dalam pernyataan deklarasi. Peringatan HANI atau The International Day Against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati di seluruh dunia. Itu merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba.

Selain itu, kegiatan dilakukan dengan pemukulan kentongan sebagai simbol  deklarasi anti narkoba serta penandatanganan bersama deklarasi Gerakan Anti Narkoba. Bahwa masyarakat kota Tegal menyatakan perang terhadap narkoba, menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaannya, mendukung pemerintah dalam penegakan hukum terhadap tindak pidana narkoba,
Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba sehingga tercipta generasi yang sehat dan berprestasi tanpa narkoba.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah para pemenang beberapa lomba yang dilaksanakan sebelumnya diantaranya lomba hafidz Al Quran, serta lomba Fashion show busana muslim anak (gus)
Share this article :