Home » » Husein Afif Sambut Positif Rumah Tahfidz SD Al Irsyad

Husein Afif Sambut Positif Rumah Tahfidz SD Al Irsyad

Written By suara rakyat on Wednesday, June 8, 2016 | 4:26 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Walikota Tegal  Hj Siti Masitha Soeparno resmi meluncurkan Rumah Tahfidz and Program International Curriculum Class (TICC) SD Al Irsyad Kota Tegal. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti di Ruang Pertemuan Al Irsyad, Jalan Mayjend Sutoyo, Sabtu (4/6) kemarin. Dalam rangkaian acara Haflatut Takhrij, Wisuda TPQ dan Wisuda Tahfidz Quran SD Al Irsyad.

Penandatangan prasasti disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs Johardi MM, Ketua Yayasan Al Irsyad Husein Afif dan Plt. Kepala SD Al Irsyad Drs Untung Supriyadi, Lc. Kemudian dilakukan pengguntingan pita melepas tirai baliho Rumah Tahfidz oleh pengurus Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) Tegal H. Hadi Nirmala mewakili Ketua PPPA Tegal H. Sobari MPd.

Walikota Tegal menyampaikan apresiasinya dan memberikan dukungan penuh terhadap program TICC dan Rumah Tahfidz yang diresmikan di SD Al Irsyad. Walikota berpesan agar sekolah terus memperjuangkan pendidikan agama, demi masa depan anak-anak Kota Tegal.
“Ini adalah salah satu bentuk program pendidikan yang inovatif yang diadakan oleh SD Al Irsyad, saya berterima kasih atas perhatian yang diberikan para pendidik SD Al Irsyad,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, betapa penting ilmu pendidikan sebagai fondasi anak-anak untuk dapat melangkah maju ke depan menentukan mau ke arah mana dan cita-cita apa yang akan dicapai tanpa melupakan ada dasar bekal ahlak yang kuat. Sehingga tema yang diusung SD Al Irsyad pada kegiatan ini, “Cerdaskan Anak dengan Al Quran, Muliakan Anak dengan Ilmu”. “Ini harusnya senantiasa jadikan pegangan untuk orang tua,” pungkas Walikota.

Hadi Nirmala mengatakan Rumah Tahfidz di SD Al Irsyad merupakan  Rumah Tahfidz yang ke-33 di seluruh Indonesia. “Dengan diresmikannya Rumah Tahfidz di SD Al Irsyad, mudah-mudahan Kota Tegal menjadi kota yang penuh keberkahan dan jauh dari musibah serta kericuhan. Aamiin,” harap Hadi Nirmala.

Plt. Kepala SD Al Irsyad Drs. Untung Supriyadi Lc mengatakan SD Al Irsyad bergabung dengan lembaga yang secara khusus menangani program hafalan AL Quran, yakni Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) Darul Quran yang digagas dan dibina Ustad Yusuf Mansur dan berpusat di Jakarta. Hal tersebut, sebagai upaya memasyarakatkan kecintaan menghafal Al Quran yang ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

“Kami dalam rangka dakwah dengan mendirikan rumah tahfidz. Keuntungan bergabung dengan Rumah Tahfidz setiap tahun sekali kumpul disuatu tempat untuk mengikuti wisuda nasional bersama Ustad Yusuf Mansur. Kami juga mengajak yang lain karena ini adalah dalam rangka dakwah,” katanya.

Ketua Yayasan Al Irsyad Husein Afif mengatakan Yayasan Al Irsyad yang berdiri sejak 1913 dan mempunyai sekolah formal sejak 1930, 86 tahun lalu mulai bangkit dan bergerak mengabdi kepada nusa dan bangsa turut serta andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Kami terpanggil dan tertantang untuk berinovasi menciptakan program-program baru dimana diharapkan program ini dapat membina, mendidik anak bangsa kita agar menjadi calon pemimpin yang akan datang, serta tentunya mempunyai akhlak dan karakter  yang baik,” ungkapnya. dn(r)

Share this article :