Home » , » Isu Kisruh Tongkat Estafet Di DPC PDI P Brebes Tidak Benar

Isu Kisruh Tongkat Estafet Di DPC PDI P Brebes Tidak Benar

Written By suara rakyat on Saturday, June 25, 2016 | 12:45 PM

Sirampog, (suararakyattegal.com) - Isu kisruh yang terjadi di kubu salah satu partai yang berlambang banteng moncong putih, tentang pengalihan tongkat estafet kepemimpinan di DPC PDI P Brebes dari Ketua PDI P Indra Kusuma yang turun ke Narjo. Hal ini ditegaskan ketua fraksi PDI P DPRD Kabupaten Brebes Nasikun, disela-sela acara Khaul dan Mujahadah di Pondok Pesantren Al Hikmah 1, Benda Kecamatan Sirampog, Kamis (23/6) kemarin.

Kekisruhan ditubuh masing-masing partai itu sangatlah wajar, misalnya seperti kisruh yang terjadi di partai berlambang banteng moncong putih saat ini. Tetapi isu yang berkembang diluar itu tidaklah benar, dan apabila ada itu oknum partai yang menghembuskan isu tersebut karena ketidak pahaman tentang AD/ART Partai, jadi ngomongnya asal saja di media. Ditambah selain awak mediapun belum tentu memahami aturan AD/ART partainya, sehingga dalam memberitakan dari hasil konfirmasi narasumber terserbut terdapat kesalahpahaman. Seperti perbedaan antara Plt dengan Plh dan yang benar ditubuh partainya adalah Plh ” ujar Nasikun.

Nasikun menambahkan, DPP akan berpatokan pada AD/ART, selama ketua DPC tidak melakukan pelanggaran berarti tidak akan ada masalah.

Jika ada yang mengatakan bahwa SK ketua DPC PDI P Kabupaten Brebes belum turun, itu SK untuk kepengurusan partai bukan hanya untuk ketuanya saja dan sebenarnya SK itu sudah turun sejak 3 bulan yang lalu, sehingga ini sebuah bukti bahwa tidak ada pengalihan tongkat estafet kepemimpinan DPC PDI P Kabupaten Brebes,” tegas Nasikun.

Terkait Pilkada di Kabupaten Brebes tahun 2017 mendatang, Dia menambahkan, kader PDI P tetap menunggu hasil rekomendasi dari DPP. Siapapun nanti yang akan mendapatkan rekom, para kader PDI P akan siap mengawal calon bupati dan calon wakil bupati tersebut.

“ Kader PDI P akan selalu solid dan akan mengawal calon bupati/wakil bupati yang mendapatkan rekomendasi dari DPP,” pungkas Nasikun. imam(r)

Share this article :