Home » , » Bupati Brebes, Jangan Ada Anak Putus Sekolah

Bupati Brebes, Jangan Ada Anak Putus Sekolah

Written By suara rakyat on Wednesday, July 20, 2016 | 11:46 PM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Seluruh guru negeri maupun swasta diminta untuk dapat mendidik muridnya demi membantu kelancaran meraih cita-cita mereka yang lebih tinggi. Hal iti disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam sambutan acara halal bihalal yang digelar UPTD Pendidikan Kecamatan Bantarkawung dihalaman SMPN 01 Bantarkawung, Selasa (19/7) kemarin.

Idza juga berharap, jangan ada anak-anak yang putus sekolah, karena Pemda Brebes maupun Pemerintah Pusat telah memberikan kemudahan dengan program biaya sekolah gratis bagi mereka yang orangtuanya tidak mampu karena masalah ekonomi.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bantarkawung H Suripno SPd MPd mengatakan, pihaknya telah melaksanakan program-program tersebut juga telah menyalurkan 6000 lebih kartu brebes cerdas (KBC) maupun kartu indonesia pintar(KIP) kepada murid yang berhak menerima.

Menurut Suripno, acara halal bihalal ini digelar masih dalam suasana lebaran sehingga dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi dan saling maaf memaafkan dijajarannya sekaligus pengarahan  masalah program pendidikan.

Acara halal bi halal tersebut dihadiri oleh bupati brebes, ketua DPRD Brebes, kepala SD, SMP dan SMA Negeri serta swasta juga karyawan/staff jajaran kantor UPTD setempat, dan diakhiri ramahtamah berjabat tangan saling maaf memaafkan lahir batin minal aidzin wal faidzin. imam(r)


Share this article :