Home » , , » Tempat Rekreasi Di Brebes Minim Sarana Kolam Renang

Tempat Rekreasi Di Brebes Minim Sarana Kolam Renang

Written By suara rakyat on Tuesday, July 19, 2016 | 3:37 AM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Lokasi Obyek Wisata (OW) Cipanas Tirta Husada Buaran Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes yang merupakan salah satu andalan  pariwisata di Brebes bagian selatan pada pasca liburan maupun setelah lebaran masih terus dikunjungi oleh wisata lokal maupun luar daerah, namun jumlah pengunjungnya tidak seperti  tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikatakan Moh Rifai selaku Manager OW Tirta Husada Buaran, Sabtu (16/7) kemarin.

Rifai mengakui, pengunjung tahun ini mengalami penurunan  tidak seperti pengunjung pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pengunjung yang terbanyak dari wisata lokal, namun demikian Target  pemasukan PAD bisa mendekati target yang diharapkan.

Sementara Rizal Susworo salah satu pengunjung lokal mengatakan, dalam upaya untuk bisa meramaikan dan meraup pendapatan OW Tirta Husada yang ada di Desa Buaran ini, diharapkan untuk bisa menambah falisitas sarana olah raga seperti kolam renang untuk pelajar maupun dewasa, sehingga tiap saat selain hari liburan lokasi itu tetap dikunjungi.

Menurutnya tidak dipungkiri sepinya pengunjung itu dikarena kurangnya fasilitas tempat rekreasi, jadi perlunya dibangun sarana kolam renang dilokasi tersebut karena dilokasi OW Cipanas Buaran air belerangnya tidak terlalu panas dan lahanya masih cukup luas, sehingga bisa dijadikan sarana olah raga bagi para pelajar untuk berlatih renang.

Mengingat lokasi sarana kolam renang diwilayah Brebes sangat minim, sementara fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung  hanya kolam renang bagi anak-anak dan kamar mandi saja, dia mengharapkan kepada Pemda Brebes maupun dinas terkait merespon  untuk kebutuhan sarana olahraga bagi pelajar untuk bisa berlatih dan mencari bibit  perenang andalan di Brebes bagian selatan termasuk bisa menambah serta menopang PAD, tegasnya. imam(r)



Share this article :