Home » , » Polres Tegal Kota Akan Segera Galakan Program Quick Respon

Polres Tegal Kota Akan Segera Galakan Program Quick Respon

Written By suara rakyat on Wednesday, August 10, 2016 | 11:15 AM

Tegal, (suararakyattegal.com) – Polres Tegal Kota dalam mengupayakan keamanan lingkungan yang ada di seluruh wilayah Kota Tegal, rencana dengan menggunakan program Quick Respon (Kecepatan Merespon Setiap Kejadian) sebagai pengganti Unit Reaksi Cepat (URC).
Quick Respon fungsinya untuk mempermudah laporan masyarakat kepada aparat kepolisian yang notabene agar segera ditangani.
Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK, tujuan dari Quick Respon itu untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan baik tindak kejahatan pidana maupun gejolak lainnya yang mengganggu ketertiban, hanya menghubungi nomor quick respon polisi akan segera datang, tanpa harus datang ke Polres maupun Polsek diwilayahnya.
“Semua tindak kejahatan maupun gejolak masyarakat yang ada dilingkungan, bisa segera melaporkannya dengan menghubungi quick respon, seperti di negara Amerika dengan menghubungi 911, tetapi untuk Polresta Tegal belum tahu nanti berapa nomor quick responnya” terang Kapolres, Senin(9/8) kemarin.
Rencana nomer Quick Respon akan dipasang di setiap kantor kelurahan dan bila perlu di setiap RW atau RT setempat, sebab RT atau RW itulah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menekan nomer quick respon, dan segera polisi langsung datang ke TKP. Tambahnya.
Untuk mensukseskan program quick respon ini, kepolisian butuh dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal karena ini menyangkut anggaran. Mengingat kejahatan atau konflik yang ada dimasyarakat apabila tidak di tindaklanjuti dari kepolisian dikhawtirkan akan berakibat menurunnya kesadaran masyarakat. Tegasnya. Tio(R)

Share this article :