Home » , , » Bupati Brebes Serahkan 16 Sapi, 1 Kebau, dan 20 Kambing

Bupati Brebes Serahkan 16 Sapi, 1 Kebau, dan 20 Kambing

Written By suara rakyat on Tuesday, September 13, 2016 | 9:04 PM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Brebes untuk masyarakat. Bantuan diberikan sebagai upaya untuk memperingati Hari Raya Idhul Adha 1437 Hijriyah.
Sebanyak 16 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 20 ekor kambing diberikan kepada masyarakat Brebes menyebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. 
Dalam sambutannya Bupati Idza mengucapkan selamat hari hari raya Idhul Adha 1437 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes, dan berharap agar hewan kurban yang diserahkan di 17 Kecamatan ini  bisa membawa manfaat bagi masyarakat Brebes, agar selalu menjaga kebersamaan, kondusifitas dan selalu menjaga persatuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Brebes. 
Acara tersebut juga dihadiri Muspida Kabupaten Brebes, Anggota DPRD, Kepala SKPD serta tokoh agama dan masyarakat. Yang sebelumnya melaksanakan Sholat Idhul Adha di Masjid Agung Kota Brebes, bertindak selaku imam KH. Khoiron Al hafid dan selaku khotib Drs H Abdul Basyir, M.Ag. (12/9) kemarin.
Dalam Khotbahnya, yaitu mengajak kepada orang tua agar ada manajemen keluarga yang apik. Antara lain adanya penawaran yang saling membawa kebaikan dengan landasan atas perintah Allah SWT. Anak harus patuh kepada orang tua apapun kehendak orang tuanya, kalau itu perintah dari Allah SWT harus dilaksanakan.
Orang tua juga harus mendengar pertimbangan anak, jangan sampai otoriter. Semua harus dimusyarawarahkan untuk memutuskan keputusan yang besar. Meskipun sering terganjal dengan bisikan syetan yang hendak menggelincirkannya ke jalan yang tidak diridloi-Nya. 
“Jejak pergulatan perintah qurban yang digambarkan oleh keluarga Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail hingga sekarang abadi dan menjadi napak tilas perjalanan haji,” paparnya dalam Khutbah Idhul Adha. Tio(R)

Share this article :