Home » , , » Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Sapi, 24 Kambing

Pemerintah Kota Tegal Kurban 1 Sapi, 24 Kambing

Written By suara rakyat on Tuesday, September 13, 2016 | 12:42 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Kota Tegal dalam memperingati Hari Raya Idhul Adha 1437 H telah menyelenggarakan acara pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 24 ekor kambing di Komplek Kantor Dinas Pemukiman dan Tata Ruang (Diskimtaru) Kota Tegal, Senin (12/9), kemarin.
Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal Drs Ali Rosidi selaku Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1437 H Pemerintah Kota Tegal mengatakan, seluruh hewan kurban berasal dari Pemerintah Kota Tegal 1 ekor Sapi dan 24 ekor kambing melalui Sekrfetaris Daerah Kota Tegal dan beberapa dinas, kecamatan dan kelurahan se Kota Tegal, yang masing-masing memberikan satu ekor kambing.
Ali Rosidi menambahkan, daging hasil kurban akan diserahkan kepada para penyapu jalan, sopir dan para bongkar muat (BM) sampah, petugas perlindungan masyarakat (Linmas) yang berjaga di komplek Balai Kota Tegal,  Staff Satpol PP yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL), PNS Golongan 1, Cleaning Sevice dilingkungan Balaikota Tegal serta Panti Asuhan di Kota Tegal. 
Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan jumlah hewan kurban yang pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. “Jadikanlah peningkatan ini sebagai suatu patokan buat kita agar dari tahun ke tahun kita harus dapat lebih meningkatkan kinerja untuk masyarakat agar kurban yang kita berikan bisa benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan,”kata Walikota.
Walikota juga menekankan selaku abdi negara dan abdi masyarakat agar amanah yang diemban masyarakat harus dilaksanakan. “Karena semua yang kita emban, jabatan dan harta kita adalah titipan Allah”,ucap Walikota.  
Walikota juga berterimakasih kepada para penerima kurban yang selama ini sudah membantu, merawat, memelihara dan membersihkan baik dilingkungan Balaikota Tegal maupun Kota Tegal secara menyeluruh.
Acara ditutup dengan penyerahan hewan yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno kepada Plt Sekretaris Daerah Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, SH.MH dan Ketua Panitia Kurban Idul Adha Pemerintah Kota Tegal yang disaksikan oleh seluruh Jajaran Kepala SKPD di Lingkungan Kota Tegal, selanjutnya akan dilakukan di komplek kantor Dinas Pemukiman dan Tata Ruang Kota Tegal. Tio(R)

Share this article :