Home » , , » Jelang Pilkada Gubernur Jateng Kukuhkan Plt Bupati Brebes

Jelang Pilkada Gubernur Jateng Kukuhkan Plt Bupati Brebes

Written By suara rakyat on Thursday, October 27, 2016 | 3:03 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti wanti kepada para pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilu 2017 mendatang di Jawa Tengah untuk saling melucu dari pada bentrok.
Hal tersebut disampaikan Gubernur saat mengukuhkan pelaksana tugas (Plt) Bupati Brebes dan Jepara di Kantor Gubernuran Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (25/10) kemarin.
Gubernur menekankan, kondusifitas harus terus dijaga kedua belah pihak yang tengah bertarung secara damai.
Selain itu, Ganjar juga menginstruksikan agar gerakan bersih dari pungli dilaksanakan secara menyeluruh. Jawa Tengah harus menjadi contoh dalam Gerakan Bersih Pungli di Indonesia. Termasuk, Plt juga bisa bersama sama mengerjakannya.
 “Kita lakukan secara cepat, tepat, mudah dan murah dalam pelayanan masyarakat,” tandasnya.
Terkait kondisi Brebes, Ganjar mengajak Plt untuk menyentuh seluruh wilayah Brebes yang luas dan unik. Semua harus disambangi demi kesejahteraan masyarakat Brebes.
Infrastruktur masih menjadi garapan yang belum rampung meskipun sudah mulai membaik dan kematian bayi dan ibu melahirkan juga perlu mendapatkan perhatian yang serius dari Plt.
Gubernur mengukuhkan Asisten 3 Setda Jateng Budi Wibowo untuk melaksanakan tugas lebih kurang 4 bulan.
Penunjukan Plt terkait masa cuti Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE yang menjadi petahana Calon Bupati periode 2017-2022.
Dalam kata sambutannya, Idza Priyanti mengatakan siap cuti mulai 28 Oktober 2016. Kepada Budi Wibowo, Idza menjelaskan kalau dalam tahun anggaran 2016 tengah diselesaikan perda tentang SOPD yang personilnya harus diisi guna melaksanakan tugas di 21 SKPD pada 2 Januari 2017.
Selain itu, Budi Wibowo selaku Plt agar bisa kerja sama dengan jajaran eksekutif dan legislatif untuk menyelesaikan program hingga mencapai 100 persen.
Selaku Bupati, Idza juga masih memiliki Program yang harus dilanjutkan hingga 4 Desember 2017.
Dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan Plt Bupati Jepara Ikhwan Sudrajat untuk melakanakan tugas dari Bupati Marzuki SE
Turut hadir menyaksikan pengukuhan Ketua DPRD Brebes Illia Amin, Sekda Brebes Emastoni Ezam, Ketua KPUD Brebes M Riza Pahlevi, Asisten 1 bidang Pemerintahan Athoillah. tio(r)

Share this article :