Home » » Kader Posyandu Kecamatan Bantarkawung Dapat Penghargaan

Kader Posyandu Kecamatan Bantarkawung Dapat Penghargaan

Written By suara rakyat on Monday, October 17, 2016 | 7:55 AM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Upaya Pemerintah Kabupaten Brebes dalam menekan angka kematian ibu dan bayi tahun 2016 terus berlangsung sehingga diapresiasi bahwa Peran kader Posyandu dan dukun bayi yang berjumlah ratusan kader yang ada di kecamatan Bantarkawung sangat membantu program tersebut.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, melalui Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat  Lely Mulyani mengatakan, sebagai bentuk apresiasi tersebut dari Pemerintah Kabupaten Brebes yaitu dengan memberikan penghargaan kepada mereka secara layak, terangnya.
Adapun bentuk penghargaan yang diberikan tersebut berupa pemberian uang transport sebesar Rp 300 ribu per orang, sedangkan untuk dukun bayi Rp 600 ribu per orang.

"Pemberian ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Brebes terhadap kader Posyandu dan dukun bayi." Katanya, seusai acara yang digelar di aula kantor Desa Bantarkawung Kecamatan Bantarkawung, belum lama ini.

“Meskipun dukun bayi sekarang tidak lagi diperkenankan mengurus proses persalinan, kan masih bisa menangani yang lainya”. Terangnya.

Lely menambahkan, kader posyandu dan dukun bayi diharapkan selalu membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, dan untuk pemberian bantuan transport serupa ini juga akan diberikan kepada mereka se-Kabupaten Brebes, pungkasnya. imam (r)


Share this article :