Home » , , » Kondisi Jalan Nasional Bumiayu Memperihatinkan

Kondisi Jalan Nasional Bumiayu Memperihatinkan

Written By suara rakyat on Friday, October 28, 2016 | 8:01 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang disepanjang jalur jalan Nasional Tonjong - Bumiayu - Paguyangan Kabupaten Brebes, Pos Lantas Bumiayu Polres Brebes, menandai ratusan lubang dengan cat warna putih.
Kepala Pos Lantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmika mengatakan, keprihatinan kondisi ruas sepanjang jalan nasional diwilayah kerjanya penuh dengan ratusan lubang, kondisi jalan berlubang sudah terjadi lama, sehingga sampai menunggu perbaikan dan untuk mencegah kecelakaan lebih fatal lagi maka pihaknya menandai jalan yang berlubang dengan cat warna putih menyala agar terlihat oleh pengendara supaya lebih berhati-hati. Katanya, Senin(24/10) kemarin.
Lanjut Atmika, di sepanjang jalan antara Kecamatan Tonjong tepatnya di perbatasan wilayah Kabupaten Tegal hingga Winduaji Kecamatan Paguyangan  perbatasan wilayah Banyumas, terdapat ratusan lubang yang kini kondisinya sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda dua.
Kondisi jalan yang berlubang selain membuat pengguna jalan tidak nyaman juga sangat membahayakan, karena dapat mengakibatkan kecelakaan tunggal terutama bagi kendaraan roda dua. Pengecatan dilakukan di setiap lubang, tujuannya agar terlihat oleh pengendara sehingga dapat menghindari lubang tersebut dan lebih hati-hati.
Penandaan dengan cat pada lubang jalan bersifat sementara, diharapkan pihak terkait segera melakukan penambalan atau perbaikan pada ratusan lubang jalan tersebut. Imbuhnya.imam(r)
Share this article :