Home » » Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes Mampu Ciptakan Siswa Kreatif

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes Mampu Ciptakan Siswa Kreatif

Written By suara rakyat on Tuesday, October 18, 2016 | 12:30 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes dalam menggelar Bulan Bahasa dan Sastra yang mengusung tema 'Merajut Karya dalam Harmoni Bahasa'.  Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016 dan Tahun Baru Islam yang digelar dilingkungan sekolah setempat. Senin (17/10) kemarin.
Kepala MAN 2 Brebes, Hj Nurhayati MPd mengatakan, Bulan Bahasa dan Seni digelar dengan maksud untuk menjadi ajang kreativitas siswa. Kegiatannya murni kreativitas dari siswa dan tanpa ada campur tangan langsung dari para guru maupun walikelas.
Nurhayati menambahkan, dalam kegiatan tersebut sekolah juga telah memberikan santunan untuk anak-anak yatim di lingkungan sekitar sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial para siswa.
Adapun beberapa kreasi seni ditampilkan oleh siswa dari seluruh kelas, mulai dari puisi hingga aksi teatrikal. Uniknya aksi teatrikal banyak mengusung cerita-cerita menarik yang saat ini sedang banyak dibicarakan, seperti Kanjeng Taat Pribadi, Kebiadan Israel terhadap Palestina hingga problem sosial masyarakat.
Dan tidak sedikit kreasi yang diluar dugaan para guru, selain menggelitik karena lucu juga tidak sedikit yang menyentuh perasaan. Kreasi siswa benar-benar mampu menggambarkan dari pelajaran yang mereka serap dari pelajaran di sekolah.
"Anak didik saya itu mampu menyerap pelajaran sekolah, selain kreatif  juga nampak ada kemampuan dalam memperhalus akhlak dan budi pekertinya untuk membentuk karakter," jelasnya”. imam(r)



Share this article :