Pembangunan TOL, PT Waskita Siap Gunakan Perpres No 3 Tahun 2016 - suara rakyat
Home » , » Pembangunan TOL, PT Waskita Siap Gunakan Perpres No 3 Tahun 2016

Pembangunan TOL, PT Waskita Siap Gunakan Perpres No 3 Tahun 2016

Written By suara rakyat on Tuesday, October 18, 2016 | 12:01 PM

Photo : ILUSTRASI
Slawi, (suararakyattegal.com) - Pembangunan  Tol Pejagan - Pemalang yang notabene  program project pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh PT Waskita, untuk lokasi di Kabupaten Tegal berjalan lancar, dilihat dari penggarapan yang sekarang sudah mencapai 20 persen tanpa kendala, kecuali cuaca yang tidak mudah diprediksi akhir-akhir ini. 
Sementara itu, sesuai dengan Perpres No 3 tahun 2016 tentang proyek strategi nasional, sebelum lebaran 2017 harus sudah bisa di pergunakan meski belum seratus persen. Menanggapi hal tersebut, disampaikan Bagian Legal Officer, Narendra Aryo Bramastio, PT Waskita sebagai Pelaksana Proyek  siap laksanakan sesuai target meski belum sempurna.
 “Karena ini berkaitan dengan Perpres langsung dari Presiden RI Jokowi, jadi mau tidak mau hal tersebut harus ditargetkan dan dilaksanakan meski belum seratus persen namun setidaknya bisa digunakan dengan aman,” tandas Tio. 
Ditambahkan Tio, bahwa selama pelaksanaan proyek Tol Pejagan- Pemalang ini kendala yang sangat dirasakan adalah cuaca yang secara tidak langsung berpengaruh pada pemadatan. 
“ Untuk daerah Kabupaten Tegal penggarapan sudah mencapai 20 persen, savety K3 menjadi prioritas kami, area yang terkait dengan pekerjaan kita telah kami antisipasi, seperti jalan licin akibat lalu lalang kendaraan berat sudah dicover dan disisir, kerusakan jalan akibat pekerjaan kita semua sudah di shoundingkan dengan instansi atau dinas terkait. 
“Semua akan kami penuhi pada saat akan ada peninggian jalan dari pemerintah setempat, tambal sulam serta pemerataan sirtu, jadi semua telah kami antisipasi demi program pemerintah pusat yang bertujuan untuk kemajuan daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan skala prioritas,” Pungkasnya. dn(r)

Share this article :