Home » , , » Ratusan Pedagang Pasar Bumiayu Sambut Bupati Brebes

Ratusan Pedagang Pasar Bumiayu Sambut Bupati Brebes

Written By suara rakyat on Monday, October 17, 2016 | 8:34 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Ratusan pedagang pasar Bumiayu menyambut kehadiran Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dengan melantunkan Shalawat Nabi, mereka telah sabar hampir tiga jam lebih menunggu kehadiran Bupati pada acara Sosialisasi Perda Pembinaan dan penataan Pedagang Pasar Kabupaten Brebes 2016 yang digelar oleh Dinas  Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Brebes di Pendopo 2 Bumiayu minggu (16/10) kemarin.

Ketua Paguyuban Pasar Induk Bumiayu H Nachsob Ghozali mengungkapkan, kesabaran mereka menunggu kehadiran Bupati Brebes merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap sosok wanita yang menjadi bupati dan mereka ingin bersilahturahmi dengan bupatinya, mereka berharap kepemimpinannya dilanjut, ungkapnya.

Dijelaskan Nachsob sesuai undangan pukul 14.00 WIB mereka tepat waktu telah memadati ruang Pendopo hingga Bupati hadir pukul 17.25 WIB, dan acara tersebut baru dimulai. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, langsung memberikan sambutan pada acara dengan meminta maaf atas keterlambatannya, dan mohon untuk dimaklumi karena dengan padatnya acara yang harus dilakukannya sejak pagi hari diwilayah Kabupaten Brebes bagian selatan.

Dalam sambutan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengatakan, pedagang pasar tradisional merupakan asset untuk meraup PAD sehingga Pemda Brebes pada anggaran 2016 telah mengalokasikan dana sebesar  Rp 8,7 Milyar, untuk merenovasi lokasi 17 pasar tradisional yang tersebar dikabupaten Brebes. Untuk renovasi Pasar Induk Bumiayu dialokasikan dana sebesar Rp 1 Milyar, diharapkan para pedangang dengan dilakukan renovasi lokasi pasar, mereka bisa berjualan dengan aman dan nyaman serta tidak ada lagi keluhan para pedagang mengenai kondisi pasar, katanya.

Acara tersebut dihadiri sekitar 400 pedang pasar tradisional yang ada dikecamatan Bumiayu, Sekretaris Disperindag, Kabid Pasar, Kepala Pasar dan Pengurus Paguyuban Pasar. imam (r)



Share this article :