Home » , , » Camat Sirampog Himbau Warganya AKan Pentingnya Perijinan UMKM

Camat Sirampog Himbau Warganya AKan Pentingnya Perijinan UMKM

Written By suara rakyat on Tuesday, November 22, 2016 | 8:11 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com) - Terkait minimnya pelaku Usaha Micro Kecil Menengah ( UMKM) diwilayah kecamnatan Sirampog kabupaten Brebes yang belum memiliki izin, Camat Sirampog, Munaedi SH menghimbau seluruh Kepala Desa diharapkan dapat mensosialisasikan dan menyampaikan pada warga pelaku UMKM diwilayahnya tentang manfaat dan pentingnya perizinan. Hal ini disampaikan Munaedi dalam sambutan acara sosialisasi izin UMKM yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Brebes di Aula kantor Kecamatan setempat. Baru-baru ini.
Menurutnya, manfaat dan pentingnya bagi pelaku UMKM yang memiliki izin diantaranya mendapat jaminan kepastian usaha baik legalitas usahanya dan beberapa keuntungan lainnya. Salah satu contoh manfaatnya seperti kemudahan akses untuk mendapatkan permodalan baik dari Bank maupun lembaga keuangan lainnya, karena biasanya izin usaha jadi syarat untuk mengajukan pinjaman modal dengan bunga yang rendah.
Selain itu juga akan mendapat pembinaan dan pendampingan dari pemerintah melalui dinas terkait, sehingga akan mempercepat kemajuan dari UMKM tersebut. Maka dari itu, sangat disarankan kepada para pelaku UMKM segera mengurus perizinannya.
Munaedi menambahkan, untuk mengurus perizinan tersebut mereka bisa datang dikantornya diruang Terpadu Kecamatan, siapapun akan dilayani dengan sangat mudah cepat, dan tidak dipungut biaya alias gratis, seperti halnya pelayanan e-KTP, KK maupun surat lainnya.
Adapun persyaratannya diantaranya fotocopy KTP dan KK, foto berwarna 4x6 sebanyak dua lembar dan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Kepala Desa, serta mengisi formulir yang telah disediakan, ujar Munaedi. imam(r)

Share this article :