Home » , , » Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Brebes Siap Kawal Keluhan Masyarakat

Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Brebes Siap Kawal Keluhan Masyarakat

Written By suara rakyat on Tuesday, November 22, 2016 | 8:05 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com) - Anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Brebes siap menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keluhan masyarakat maupun warga peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di kecamatan Paguyangan adanya tarikan biaya pengobatan di Puskesmas.
Anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Brebes, Hj Tri Murdiningsih MPsi, merasa prihatin mendapatkan laporan dari warga yang menjadi peserta BPJS yang masih dipungut biaya pengobatan di Puskesmas. Padahal pasien BPJS semestinya harus gratis 100 persen, karena sudah ditanggung oleh BPJS. Rumah Sakit di daerah lain seperti Banyumas juga bisa gratis bagi pasien BPJS, sehingga pemegang BPJS mestinya gratis ketika berobat ke Puskesmas. Alasan adanya obat atau tindakan lain yang tidak ditanggung oleh BPJS semestinya dikomunikasikan dengan pasien terlebih dahulu agar tidak memberatkan warga.
“Dengan adanya keluhan tersebut, saya berjanji akan melakukan pengecekan dan klarifikasi untuk mendesak pihak terkait agar memberikan pelayanan sesuai aturan yang berlaku”, ujarnya, belum lama ini.
Selain masalah BPJS, pada kegiatan Rembug Bareng Mbangun Brebes dalam rangka jaring aspirasi masyarakat di kecamatan paguyangan, warga juga mengadukan persoalan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) yang membutuhkan waktu cukup lama, juga banyak usulan untuk pembangunan infrastruktur di pedesaan.
Acara Rembug Bareng Mbangun Brebes, tersebut dihadiri Muspika dan seluruh Kepala Desa serta ratusan perwakilan warga se kecamatan Paguyangan.imam(r)

Share this article :