Home » » Kodim 0713 Brebes Gelar Safari Pelayanan KB dan kesehatan Gratis

Kodim 0713 Brebes Gelar Safari Pelayanan KB dan kesehatan Gratis

Written By suara rakyat on Tuesday, November 1, 2016 | 12:00 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71, Kodim 0713 Brebes, menggelar safari pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan gratis di Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu.
Kegiatan yang digelar di Balai Desa setempat itu bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Brebes, dengan mengusung tema 'Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan KB Kesehatan Tahun 2016 yang dilaksananakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah.
Lebih dari 300 warga hadir dan menyaksikan kegiatan pelayanan KB dan kesehatan gratis itu.
Pasi Bhakti TNI Korem 071 Wijaya Kusuma, Mayor Arm Agus Haryono menyampaikan sambutan, melalui kegiatan pelayanan KB Kes diharapkan angka kelahiran bayi dapat terkendalikan terutama bagi pasangan usia subur," katanya. belum lama ini.
Dijelaskan, Pelayanan KB Kes gratis dimaksudkan untuk pengendalian angka kelahiran tersebut, terutama untuk mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk serta meningkatkan jumlah akseptor KB bagi pasangan usia subur. Tujuan tersebut dapat terlaksana, itu terbukti dengan capaian sebanyak 152 akseptor  baru, terdiri dari Implan 113 akseptor dan IUD 39 Akseptor.
Sementara kepala desa Kalinusu, Chaeroni mengakui, pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan tersebut dalam mensukseskan program KB di desanya, selain itu masyarakatnya saat ini telah menyadari manfaat KB tersebut.
Hadir pada kegiatan pelayanan KB Kes manunggal TNI di Desa Kalinusu, Dandim Brebes yang diwakili Kasdim Brebes, Mayor Inf Ustadi Rahmat, Kepala BKBPP Brebes, H Tarsono, Kepala UPT BKBPP Kecamatan Bumiayu Basuni, dan Muspika Bumiayu serta puluhan bidan. imam(r)   

Share this article :