Home » , » Korpri Kabupaten Brebes Beri Bantuan Siswa Sekolah

Korpri Kabupaten Brebes Beri Bantuan Siswa Sekolah

Written By suara rakyat on Tuesday, November 1, 2016 | 12:04 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Sejumlah 314 siswa anak anggota Korpri golongan I, II dan Golongan III B, Staf dan tenaga kontrak di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan (Kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem) mendapat bantuan pendidikan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Brebes, yang digelar di Aula Kecamatan Bumiayu,  belum lama ini.
Wakil Ketua II Dewan Pembina (DP) Korpri Brebes, Joko Gunawan ST mengatakan, bantuan pendidikan bagi anak berprestasi anggota Korpri diberikan sebagai upaya memberikan rangsangan dan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi., bantuan semacam ini dilakukan tiap tahun, juga untuk menunjang  prestasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Brebes kedepan bisa naik ketika semakin banyak anak yang terus sekolah dan berpendidikan tinggi," katanya.
Dijelaskan joko bantuan pendidikan masing-masing sebesar Rp 500 Ribu untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Rp 600 Ribu untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Rp 700 Ribu untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jelasnya usai acara.
Acara penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Joko Gunawan yang disaksikan orang murid. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Usaha DP Korpri Brebes, Diding Setiadi, Camat Bumiayu Urip Rosidik SIP, Camat Sirampog Munaedi SH dan lainnya. Sempat hadir dan memberikan arahan pula Asisten III Setda Pemkab Brebes, Drs Kustoro. imam(r)                                                                                  



Share this article :