Home » , , » Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mudahkan UMKM Dalam Permodalan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mudahkan UMKM Dalam Permodalan

Written By suara rakyat on Tuesday, November 1, 2016 | 1:28 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  ditingkat bawah diperlukan adanya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk memudahkan bagi UMKM dalam mengakses permodalan usahanya dari bank. Hal tersebut di sampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr Ir Muhammad Prakosa Ph Dn, pada acara seminar dengan tema Peran dan Fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Meningkatkan Paritisipasi Keuangan UMKM di Hotel Angraeni Bumiayu, belum lama ini.
“OJK sengaja saya datangkan kesini untuk mengetahui kondisi dan sekaligus memberdayakan UMKM di Kabupaten Brebes yang akan dijadikan pilot projek”, terangnya.
Sementara Seminar yang digelar, sekaligus sosialisasi dan dimaksudkan untuk mendorong OJK menjadi salah satu agen pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kegiatan UMKM. OJK diharapkan dapat memudahkan akses keuangan untuk memberdayakan UMKM khususnya dalam masalah permodalan. Dan pihaknya menyatakan siap untuk mengawal dan mengawasi kegiatan OJK serta kebijakan pemerintah, dan kebijakan itu akan sangat berpihak pada masyarakat khususnya pelaku UMKM, ungkapnya.
Menurut Eka Putra selaku nara sumber dalam paparannya menyatakan, OJK sangat berperan dalam memberdayakan perekonomian masyarakat dalam meningkatkan kapasitas keuangannya. Salah satu yang sudah dilakukan adanya Kartu Tani bagi warga Brebes.
Lanjut Eka, Kartu Tani akan memudahkan para petani dalam meningkatkan usaha pertaniaannya, dan ada pula E-Warung dan Brebes sebagai pilot projeknya. Semua itu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, katanya.
Acara Seminar yang dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari para pelaku UMKM di Kabupaten Brebes Ketua DPRD Brebes H Ilia Amin, calon wakil Bupati Brebes Narjo SH, kepala UKM Brebes, seluruh pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Brebes.imam(r)

Share this article :