Home » , » Satlantas Polres Brebes Jaring Ratusan Kendaraan Yang Melanggar

Satlantas Polres Brebes Jaring Ratusan Kendaraan Yang Melanggar

Written By suara rakyat on Friday, November 25, 2016 | 8:22 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Satlantas Polres Brebes menggelar razia gabungan operasi zebra candi 2016 diwilayah Brebes bagian selatan, tepatnya di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto pertigaan Pagojengan Paguyangan pintu masuk jalan lingkar Bumiayu. Dari operasi yang digelar alhasil terjaring Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat atau mobil pribadi. Kamis (24/11) kemarin.
Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung yang memimpin operasi tersebut mengatakan, Kegiatan operasi dimaksudkan sebagai upaya pencegahan, yang sebelumnya telah dilakukan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan keselamatan berkendaraan. Selain sosialisasi, sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) Satlantas juga melakukan razia untuk menekan terjadi kecelakaan.
Sedangkan kegiatan tersebut fokus pada seluruh kendaraan baik dari arah Purwokerto menuju Tegal atau sebaliknya dan pihaknya telah menindak 150 lebih pelanggar. Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan secara lengkap, tidak memakai helm dan kelengkapan standar keselamatan yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.
Dikatakan, Operasi Zebra Candi 2016 dijajaran Satlantas Polres Brebes akan berlangsung sampai 29 November 2016 mendatang. Diharapkan, masyarakat menjadikan tertib lalu lintas sebagai kebutuhan dan budaya yang harus ditanamkan pada diri sendiri, katanya disela-sela operasi. imam(r)



Share this article :