Home » , » SMK Semesta Bumiayu Wakili Marching Band Se-Jawa Tengah

SMK Semesta Bumiayu Wakili Marching Band Se-Jawa Tengah

Written By suara rakyat on Tuesday, November 8, 2016 | 8:33 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Marching Band Pesona SMK Semesta Bumiayu Kabupaten Brebes merupakan salah satu sekolah yang  mewakili propinsi Jawa Tengah untuk berlaga diajang Grand Prix Junior Marching Band tingkat Nasional 2016 pada 13 Nopember mendatang di Jakarta.
Kepala SMK Semesta Bumiayu, M Nur Sidiq mengakui kelompok Marching Band disekolahnya telah siap untuk berlaga ditingkat Nasional, keikutsertaan diajang Nasional ini baru pertamakalinya setelah berlaga ditingkat Kabupaten dan Propinsi, sehingga suatu kebanggaan bisa mewakili Propinsi Jawa Tengah, ujarnya usai acara gelar atraksi persiapan keberangkatan Marching Band Pesona dihalaman sekolah setempat, Senin (7/11) kemarin.
“Saya merasa bangga dan senang sekali melihat anak-anak didik kami bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Grand Prix Junior Marching Band tingkat Nasional di Jakarta”, ujar Nur Sidiq.
Dijelaskan peserta Marching Band Pesona yang akan diberangkatkan sejumlah 130 personil yang terdiri siswa-siswi kelas XI dan XII dan diharapkan mereka yang telah berlatih selama 8 bulan dapat membawa nama harum baik Kabupaten Brebes maupun Provinsi Jawa Tengah dan khususnya almamater SMK Semesta Bumiayu.
Hal senada diharapkan Ketua Yayasan SMK Semesta,  H Fariz Sulhaq SH SPn, agar siswa yang akan tampil dalam kompetisi tersebut pulang dengan membawa prestasi yang membanggakan.
Lebih lanjut mantan Wakil Bupati Brebes, memberikan apresiasi kepada para Pembina yang telah menggembleng siswa-siswi terutama personil marching band hingga berhasil untuk berangkat keajang Nasional mewakili kelompok maching band se Jawa Tengah.
Acara gelar atraksi  dan persiapan pemberangkatan serta pelepasan Marching Band Pesona ke Jakarta dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Brebes, Kepala UPTD Pendidikan, Muspika Bumiayu dan walimurid personil Marching Band Pesona, diakhiri para tamu yang hadir memberikan doa restu kepada 130 personil . imam(r)


Share this article :