Home » » Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Brebes Warga Dihimbau Untuk Proaktif

Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Brebes Warga Dihimbau Untuk Proaktif

Written By suara rakyat on Monday, December 12, 2016 | 8:57 PM



Bumiayu. - Jelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Brebes, pada 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, kembali menggelar sosialisasi tentang pemuktahiran data pemilih yang digelar disalah satu rumah makan dikawasan Sakalibel kecamatan Bumiayu sabtu, belum lama ini. 
Komisioner KPU Brebes Divisi Kelembagaan Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antar Lembaga, Moh Subkhan SSi, mengharapkan kepada masyarakat terutama yang memiliki hak pilih harus proaktif untuk memastikan dirinya telah terdaftar dalam DPT dan nantinya dapat menggunakan haknya. 

Menurutnya, untuk dapat menggunakan hak pilihnya warga harus memiki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-ktp) atau telah melakukan perekaman e-ktp yang dibuktikan dengan Surat Keterangan (Suket). Karena Warga yang belum melakukan perekaman e- ktp dipastikan namanya tidak akan muncul pada DPT.

Dan bagi yang belum memiliki e-ktp masih ada kesempatan waktu beberapa hari lagi untuk melakukan perekaman e-ktp untuk bisa memastikan nantinya dapat menggunakan hak pilihnya. Diharapkan kepada peserta yang hadir agar bisa mengajak mereka untuk melakukannya, ujar Subkhan dihadapan ratusan peserta yang hadir terdiri dari Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se kabupaten Brebes bagian selatan (Bumiayu, Tonjong, Paguyangan, Sirampog,Bantarkawung dan Salem).

Hal senada juga disampaikan oleh Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Brebes, Drs Taufiqurrohman memaparkan diantara persoalan dalam kaitannya dengan daftar pemilih, adalah rendahnya partisipasi para pihak dalam proses pendaftaran pemilih., karena itu semua pihak diharapkan meningkatkan partisipasi dan memastikan dapat menggunakan hak pilihnya, katanya. imam(r)
Share this article :