Home » , » Korban Tenggelam Di OW Ranto Canyon Brebes Ditemukan

Korban Tenggelam Di OW Ranto Canyon Brebes Ditemukan

Written By suara rakyat on Saturday, December 3, 2016 | 11:24 AM

Salem, (suararakyattegal.com) - Wisatawan Obyek Wisata (OW) Ranto Canyon, Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, yang dikabarkan tenggelam dan hilang pada Minggu sore 27/11 lalu, yang terseret  arus deras sungai akhirnya ditemukan, tim SAR gabungan dalam keadaan tak bernyawa Rabu (30 /11) kemarin.
Sumber berita menyebutkan, Korban bernama Darlina (19), warga Desa Temukerep, Kecamatan Larangan, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di aliran sungai Desa Kadumanis, Kecamatan Salem. Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan personil TNI-Polri di lokasi yang berjarak sekitar 30 kilometer dari lokasi pertama kali korban dinyatakan hilang. Jenazah korban langsung dievakusi dan dibawa ke Puskesmas Salem. 
Kapolsek Salem AKP Aljihat mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum dinyatakan hilang, korban bersama teman-temannya melakukan wisata susur sungai pada Minggu sore. Saat itu korban yang tengah melakukan susur sungai di celah Canyon bersama temannya yang berjumlah sekitar delapan orang dihantam arus sungai yang deras. Teman-temannya berhasil menyelematkan diri, namun korban  terbawa arus sungai yang deras. 
Upaya pencarian telah dilakukan sejak Minggu malam oleh SAR Brebes, dan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berikut peralatan lengkap yang tiba dilokasi kejadian pada pada Senin 28 pagi juga langsung membantu melakukan pencarian korban. Dengan menyisir alur sungai mulai dari titik track awal body rafting hinga ke hilir. 
Penyisiran alur sungai dilakukan hingga keluar wilayah Desa Winduasri, yaitu di antaranya Desa Ciputih, Gangawang, hingga Desa Salem di Kecamatan Salem. Di mana lokasi tersebut merupakan titik pertemuan alur sungai Ranto Canyon dengan sungai Cigunung. Dan korban telah diserahkan kepihak keluarganya untuk dikebumikan, Jelas aljihat. imam(r)

Share this article :