Home » , , » BNN Kabupaten Brebes Ajak Guru Perangi Narkoba

BNN Kabupaten Brebes Ajak Guru Perangi Narkoba

Written By suara rakyat on Friday, February 10, 2017 | 7:20 AM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Sebagai pencetak generasi penerus bangsa, guru dituntut untuk dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keahlian bagi peserta didiknya agar kedepan mereka mampu bersaing di dunia luar nantinya dalam meraih pekerjaan.
Selain itu guru diminta untuk dapat mengawasi dan menjaga siswanya agar tidak terjerat dengan pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkotika yang dapat merusak masa depan mereka, demikian disampaikan Plt Bupati Brebes Budi wibowo dalam sosialisasi Bahaya Narkoba yang di dilaksanakan di gedung guru UPTD Pendidikan Kecamatan Jatibarang Rabu (8/2) kemarin.
Plt Bupati Brebes Budi Wibowo merasa prihatin dengan sering terdengarnya kabar pelajar yang terjerat Narkoba, hal tersebut yang kemudian menjadikan alasan keluarnya instruksi agar guru dapat berperan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar khususnya di wilayah kabupaten Brebes.
Ayo kita perangi narkoba, kalau ada siswa yang tiba-tiba berubah tingkah lakunya segera lakukan pendekatan dan komunikasi, berikan perhatian lebih pada mereka. Karena salah satu tanda mereka sudah terjerat narkoba adalah berubahnya tingkah laku mereka secara tiba tiba” ujar Budi.
Selain melakukan pengawasan dan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Budi juga menganjurkan para guru harus sering melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap bawaan siswa siswinya, sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka menggunakan narkotika.
Budi juga berharap para pengedar dan bandar narkoba yang tertangkap agar dapat dihukum yang seberat beratnya, karena kejahatan yang mereka lakukan merupakan kejahatan yang luar biasa, yang mampu merusak masa depan Bangsa Dan Negara.
Sementara itu Ketua BNN Kabupaten Brebes, Drs Atmo Tan Sidik menyampaikan peredaran narkoba sudah menyasar siapa saja tanpa terkecuali, baik pria, wanita, tua maupun muda termasuk para Pelajar kita, oleh karena itu untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba dikalangan generasi penerus bangsa ini harus melalui peran serta yang aktif para guru dan tenaga Pendidik.
Atmo juga mengatakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bagi guru dilakukan sesuai instruksi yang diberikan Plt Bupati Brebes, dan akan dilakukan bagi seluruh guru yang ada di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. tio(r)

Share this article :