Home » , » Kades Pangebatan Ajak Masyarakat Menjaga Dan Memelihara Desanya

Kades Pangebatan Ajak Masyarakat Menjaga Dan Memelihara Desanya

Written By suara rakyat on Thursday, February 16, 2017 | 7:42 AM



Bantarkawung,(suararakyattegal.com) - Desa Pangebatan kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes mendapat kucuran Dana Desa (DD) yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat secara maksimal. Namun diharapkan dari hasil pembangunan tersebut masyarakat harus bisa menjaga dan memelihara dengan baik sehingga dapat dinikmati manfaatnya dengan waktu panjang, hal ini dikatakan kepala desa, Irham farizi SPt, saat ditemui diruang kerjanya Selasa (14/2) kemarin.
 Irham mengatakan, seandainya masyarakat dapat berhasil menjaga dan memelihara hasil pembangunan itu, maka Dana Desa tahun berikutnya bisa digunakan bergilir untuk pembangunan dilokasi lainnya, sehingga pemerataan kueh pembangun di desanya bisa terwujud.
Menurutnya Dana Desa yang nilainya hampir 1 Milyar, dalam satu tahun tidak bisa mencukupi untuk membangunan semua infrastruktur yang diharapkan oleh pemerintah pusat. Hal itu dikatakan lantaran desanya sangat luas yang terdiri dari 8 Dusun (Buaran,  Tanjung, Sawangan, Cilakar, Karangsawah, Karangwungu, Warudoyong, dan  Cimadil) sehingga harus dilakukan pembangunan secara bertahap.
“Saya berharap untuk lokasi yang telah dibangun, masyarakat harus dapat menjaga dan merawat dengan baik manakala desanya ingin maju” Tegas Irham.
Lanjut  Irham , perlunya masyarakat untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan merupakan upaya salah satu mewujudkan dalam program pemberdayaan masyarakatnya di desanya. Selain menjaga dan merawat, masyarakatpun diharapkan ikut serta bisa mengawasi pelaksanaan pembangunan saat mulai digarap agar hasilnya bisa berkwalitas dan bermutu tinggi serta bertahan lama, sebab nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri, pungkasnya. imam (r)


Share this article :