Home » , , » Kecamatan Bantarkawung Dapat Anggaran 82 Milyar

Kecamatan Bantarkawung Dapat Anggaran 82 Milyar

Written By suara rakyat on Tuesday, February 28, 2017 | 10:25 AM



Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Pada anggaran APBD tahun ini Pemda Brebes mengalokasikan dana pembangunan senilai Rp 82 Milyar untuk kecamatan Bantarkawung, hal ini disampaikan Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) Brebes Ikhsanudin, SH, MSi saat menyampaikan sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantarkawung, di aula kantor setempat Kamis (23/2) kemarin.
Dikatakan Ikhsanudin, anggaran sebesar itu sangat tidak sebanding dengan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Bantarkawung, yang hanya sebesar Rp 764 juta. Diharapkan anggaran yang besar itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi pembangunan di Bantarkawung lebih maju.
Menurutnya, kalau dibandingkan dengan pendapatan PBB dari kecamatan Bantarkawung, tentu lebih besar yang diberikan pemerintah, hal ini atas pendekatan politik serta perjuangan para wakil rakyat yang sebagai anggota DPRD Kabupaten Brebes yang ada di Bantarkawung, sehingga sebagai komitmen Pemkab Brebes untuk membangun daerah. Anggaran baik alokasi belanja langsung maupun tak langsung, nilai alokasinya mencapai Rp 82 Milyar, kata Ikhsanuddin. 
Lebih lanjut, pihaknya berharap anggaran yang besar itu dapat meningkatkan kemakmuran dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta peningkatan IPM harus digenjot agar Brebes tidak selalu berada di tingkat bawah lagi. Selain itu diharapkan, usulan-usulan pembangunan juga agar lebih memprioritaskan untuk peningkatan pendidikan.
Ketua DPRD Brebes, H Ilia Amin yang sempat hadir pada kegiatan Musrenbang tersebut mengatakan, khusus untuk Kecamatan Bantarkawung sudah ada 11 usulan prioritas senilai Rp 38,5 milyar yang akan masuk ke program pembangunan di tahun 2018 mendatang.  
"Ada 11 usulan yang terdiri dari infrastruktur jalan dan pertanian ini akan kami kawal untuk bisa masuk di program pembangunan 2018 mendatang," ujarnya
Musrenbang dibuka oleh Camat Bantarkawung, Gunarto dan diikuti oleh 4 anggota DPRD Brebes Dapil III, para Kepala Desa dan Ketua BPD serta perwakilan masyarakat se Kecamatan Bantarkawung. imam(r)



Share this article :